Kamis, 07/07/2022 17:51 WIB

Tanggapi Pernyataan SBY, Benny Harman: Intinya Kader Demokrat Harus Patuh Kepada AHY

Intinya kader Partai Demokrat harus patuh dan taat kepada Ketua Umum Partai Demokrat yaitu AHY. Jadi kader kita harus setia apapun yang dilakukan AHY.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Benny K Harman saat berbicara di acara buka bersama jajaran pengurus DPP Partai Demokrat di Jakarta, Selasa (19/4). (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Benny K Harman angkat bicara soal pernyataan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menyebutkan hanya ada satu matahari di partai yang dibesarkannya.

Menurut Benny, Pernyataan SBY merupakan pengingat bagi seluruh kader Partai Demokrat untuk mematuhi arahan maupun perintah yang disampaikan oleh Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Intinya kader Partai Demokrat harus patuh dan taat kepada Ketua Umum Partai Demokrat yaitu AHY. Jadi kader kita harus setia apapun yang dilakukan AHY," kata Benny K Harman dalam kegiatan Silaturahmi dan Buka Bersama dengan pengurus DPP Partai Demokrat di kediamannya Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (19/22).

Di sisi lain, Anggota DPR RI ini menyebutkan bahwa pimpinan di Partai Demokrat yaitu hanya ada Ketua Majelis Tinggi dan Ketua Umum Partai Demokrat AHY.

"Jadi sudah jelas tidak ada lagi matahari lain di Partai Demokrat," kata Ketua Fraksi Demokrat MPR RI ini.

"Sosok Pak SBY sebagai figur sentral di mata kader. Demokrat memang tidak bisa dilepaskan dari figur SBY. Karena kita lihat perjuangan SBY terhadap Partai Demokrat yang menjadikan Partai Demokrat besar. Dan estapet itu sudah diserahkan kepada AHY," sambungnya.

Oleh karena itu, menurut Benny, SBY perlu mengingatkan kembali bahwa AHY bertanggung jawab penuh atas kendali partai. Mulai dari konsolidasi internal hingga permasalahan yang menyerang partai.

Kehebatan AHY, lanjut dia, sudah dibuktikan ketika adanya rongrongan dari kubu Moeldoko yang ingin merebut Partai Demokrat. AHY juga berhasil mengendalikan kadernya untuk membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"AHY-lah yang memimpin secara langsung yang mengatasi semua itu, termasuk melawan yang ingin merebut Partai Demokrat," tegasnya.

Tak hanya itu, di masa kepemimpinan AHY, hasil survei terhadap elektabilitas Demokrat juga menunjukkan tren positif. “Pak SBY juga menyebutkan kepemimpinan AHY selama dua tahun ini sudah di jalur yang benar,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Bapilu DPP Partai Demokrat Andi Arief mengaku bangga terhadap kepemimpinan AHY karena dia sudah berhasil membuktikan dan memberikan hasil baik selama tiga tahun masa kepemimpinannya.

"AHY sebagai Ketum sudah dibuktikan, karena itu kita sebagai kader perlu dibuktikan kesetiaanya kepada AHY," tegas  Andi Arief.

Menurut Andi Arief, lokomotif Partai Demokrat adalah AHY. Terbukti sudah menunjukan ketika adanya gejolak dan kontroversi dapat lolos.

"AHY saat ini lebih maju, dan sudah membuktikan meskipun logistik kita pas-pasan selama tiga tahun ini. AHY mampu dan bisa mengatasi semuanya," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pesan kepada kader Demokrat. Dia minta semua kader memahami bahwa hanya ada satu matahari di Partai Demokrat.

SBY mengatakan itu dalam acara Malam Silaturahmi dan Kontemplasi di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (17/4). Agus Harimurti Yudhoyono berada di acara tersebut.

"Saat ini dalam perjuangan politik Demokrat yang memimpin adalah Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono. Ingat, hanya ada satu matahari dalam Partai Demokrat," kata SBY saat menyampaikan sambutan di Acara Malam Silaturahmi dan Kontemplasi di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (17/4).

 

TAGS : Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono AHY Benny K Harman




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :