Jum'at, 17/05/2024 09:18 WIB

Sandiaga Buka Lapangan Kerja dan Bangkitkan Ekonomi Lewat Program Kelana Ramadan

Kemenparekraf menggelar acara Kelana Ramadhan di Banda Aceh. Agenda ini mendapatkan sambutan luar biasa dari pelaku ekonomi kreatif (ekraf) lokal.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar acara Kelana Ramadhan di Banda Aceh. Agenda ini mendapatkan sambutan luar biasa dari pelaku ekonomi kreatif (ekraf) lokal.
 
Melalui Kelana Ramadhan ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, ingin mensosialisasikan tentang strategi pengembangan Kabupaten Kota (Kata) Kreatif Indonesia. 
 
“Kalau saya mengatakan ‘kata’ maka maksudnya adalah Kabupaten Kota Kreatif Indonesia. Selanjutnya, program ini akan dikawal oleh unit Direktorat Infrastruktur Ekonomi Kreatif, Kedeputian Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf/Baparekraf. Kata ini adalah salah satu atau satu dari tiga program unggulan Kemenparekraf yang sudah saya launching pada 18 Januari lalu,” ujar Sandiaga Uno.
 
Sandiaga berkata dengan adanya pengembangan Kata, diharapkan dari 514 kabupaten kota memiliki ciri khasnya atau memiliki kesepakatan subsektor unggulan.
 
Dari subsektor unggulan itulah yang akan menjadi peluang penggerak perekonomian rakyat.
 
“Program Kata ini diharapkan menjadi lokomotif kebangkitan ekonomi kita dan mampu membuka peluang usaha serta lapangan kerja di daerah-daerah,” ungkap Sandiaga Uno.
 
Sandiaga Uno pun berharap dengan adanya Kelana Ramadhan ini bisa menjadi langkah kecil dalam mengajak para pelaku usaha kecil menengah bidang ekonomi kreatif untuk menjadi ujung tombak dalam mensosialisasikan program Pengembangan Kata Kreatif Indonesia dan mengawalnya.
 
“Sambutan yang luar biasa dari para pelaku ekraf selama pelaksanaan menjadi bukti bahwa Kelana Ramadhan hadir sebagai program yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu. Artinya peluang untuk membangkitkan ekonomi nasional juga semakin terbuka,” kata Sandiaga.
KEYWORD :

Sandiaga Uno Menparekraf Buka Lapangan Kerja Bangkitkan Ekonomi Program Kelana Ramadan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :