Jum'at, 19/04/2024 03:07 WIB

Sandiaga Uno Dinilai jadi Capres yang Bisa Kerek Ekonomi RI

Dari hasil survei, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno muncul sebagai tokoh yang dinilai mampu untuk menjawab tantangan itu.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com - Lembaga strategi kampanye politik, Point Indonesia merilis hasil survei nasional Capres Pilihan Publik 2024. Dari hasil survei, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno muncul sebagai tokoh yang dinilai mampu untuk menjawab tantangan itu.

"Merujuk pada hasil Survei Nasional 5 Capres Pilihan Publik, Sandiaga Uno masih menjadi tokoh yang berkomitmen penuh pada pemulihan ekonomi, salah satunya memanfaatkan kebijakan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai katalis pemulihan ekonomi nasional," sebut Peneliti Senior Point Indonesia Usmar dikutip dalam keterangan tertulis.

"Sandiaga Uno memiliki positioning lebih dalam isu-isu ekonomi karena perannya dalam menciptakan kebijakan yang pro-entrepreneurship, hingga membuka lapangan pekerjaan," lanjutnya.

Point Indonesia melaksanakan survei pada 11-22 Maret 2022 menggunakan metode Multistage Random Sampling dengan sebaran sampel secara proporsional di 34 Provinsi. Jumlah sampling sebanyak 1.916 responden dengan margin of error plus minus 2,24 %.

Dalam survei nasional Point Indonesia tersebut, nama Prabowo Subianto muncul sebagai kandidat Presiden Republik Indonesia yang paling populer dengan persentase 28%.

Calon Presiden lainnya yang juga masuk dalam ranking 5 besar, di antaranya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 24,1 %, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno 21,7 %, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 10,3 %, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil 7,2 %.

Survei tersebut juga mengkaji sejumlah isu lain yang menjadi perhatian publik dalam Pemilu nanti, seperti lapangan kerja dan pengangguran, kenaikan harga kebutuhan pokok, serta pertumbuhan ekonomi.

KEYWORD :

Sandiaga Uno Menparekraf Hasil Survei Capres 2024 Pilpres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :