Jum'at, 01/07/2022 11:52 WIB

AHY Minta Demokrat Kepri Langsung Bekerja dan Berkoalisi dengan Rakyat

Dia meminta para kader DPD Demokrat Kepri yang dilantik untuk bekerja keras dan turun langsung menyapa rakyat. Hal itu penting agar aspirasi masyarakat dapat langsung terserap.

Ketua DPD Demokrat Riau periode 2022 - 2026 Hj. Asnah. (Foto: Dok. Humas Demokrat For Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) melantik Hj Asnah sebagai Ketua DPD Provinsi Kepluan Riau. Kader perempuan Demokrat itu resmi menjadi Ketua DPD Partai Demokrat DPD Provinsi Kepri untuk periode 2022-2026.

Pelantikan dihadiri Sekjend DPP Partai Demokrat Teuku Riefky dan Kepala BPOKK Herman Khaeron secara virtual. Sementara Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng, Wakil Sekjend Renanda Bahtiar, Gubenur Riau Amsar Ahmad dan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi hadir secara langsung.

Dalam sambutanya, AHY mengaku optimis DPD Demokrat Kepri dapat merebut kejayaan dan kemenangan.

“Cara yang harus dilakukan yaitu langsung bekerja dengan aksi nyata. Karena kita ingin Partai Demokrat kembali berjaya,” tegas  AHY dalam sambutannya secara virtual, Senin (11/4).

Dia meminta para kader DPD Demokrat Kepri yang dilantik untuk bekerja keras dan turun langsung menyapa rakyat. Hal itu penting agar aspirasi masyarakat dapat langsung terserap.

"Saya minta kader yang baru dilantik harus kerja keras. Begitu selesai pengurus tidak buat kegiatan dengan euforia, namun sebaliknya segera berkerja berbagai misi yaitu membantu rakyat," ujarnya.

AHY tak lupa mengingatkan para kader untuk bersiap-siap dan bekerja keras menghadapi Pemilu 2024 mendatang. “Jadi kader harus berkerja dan menjalankan mesin partai, dan tidak melakukan hal yang tidak penting. Saya berharap pengurus yang baru melakukan konsolidasi secara internal, Musda harus diakhiri, mari kita dukung pemimpin yang baru. Ketua DPD harus juga merangkul," jelas AHY.

"Partai Demokrat harus menjadi super tim, bukan menjadi superman. Semangat  besar raih suara kita menjadi langkah stategis untuk merebut Gubenur, Walikota dan Kabupaten. Kita sukses tentunya kembali ke rakyat," imbuh putra sulung Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Dalam kesempatan itu, AHY juga menyoroti perihal kenaikan harga barang pokok, kenaikan harga minyak goreng, serta BBM jenis Pertamax.

"Saat saya turun bertemu dengan rakyat, yang selalu ditemukan yaitu keluhan masyarakat dengan harga terus naik. Karena itu kader bukan mengejar kekuasaan dan memperbelah bangsa, namun bekerja untuk menyejahterakan rakyat serta tidak pernah absen berkoalisi dengan rakyat," tegasnya.

Soal elektabilitas yang semakin baik dalam survei, AHY mengimbau agar tidak cepat puas dan tetap bekerja keras serta berkoalisi dengan rakyat. "Survei posisinya yang terhormat, tapi survei harus dijadikan pegiat dan pecut dan jangan berpuas diri serta lalai,” tandasnya.

Sementara itu Ketua DPD teriplih Hj. Asnah mengaku siap melaksanakan apa yang di harapkan Ketum AHY dalam meraih kejayaan Partai Demokrat. “Usai Musda kita langsung tancap gas melaksanakan mesin partai, konsolidasi internal,” tegasnya.

Lanjut Asnah, kepengurusan DPD Kepri sekarang banyak diisi generasi milenial, tokoh parpol, agama dan aktivis serta pengurus perempuan. Dirinya bersyukur bahwa perempuan dipercaya sebagai pemimipn. Kepercayaan itu akan dibuktikan dengan kerja keras.

"Perempuan juga harus bisa dalam segala hal, termasuk dalam merebut suara Partai Demokrat. Sekarang di DPRD perempuan  50 persen, generasi milenial 63 persen, Kepengurusan 43 persen," jelas Asnah.

 

TAGS : Demokrat Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono AHY Kepulauan Riau Kepri Hj Asnah




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :