Jum'at, 26/04/2024 17:56 WIB

Pesan Rektor ke Wisudawan Uhamka: Jadi Generasi Tangguh dan Mendunia

Universitas Muhammdiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menggelar wisuda untuk jenjang pendidikan magister, sarjana, dan ahli madya tahun 2022, di Balai Sidang JCC, Jakarta pada Kamis (31/3) kemarin.

Wisuda Uhamka di JCC Jakarta (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Universitas Muhammdiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menggelar wisuda untuk jenjang pendidikan magister, sarjana, dan ahli madya tahun 2022, di Balai Sidang JCC, Jakarta pada Kamis (31/3) kemarin.

Rektor Uhamka, Gunawan Suryoputra mengucapkan rasa syukur dan bangga, terhadap 1.002 mahasiswa yang kini telah menjadi lulusan Hamka Muda.

"Saya tentu turut bahagia serta bangga, bahwa kini ananda semua telah berhasil menyelesaikan akademik dengan sebaik-baiknya. Kini kalian semua menjadi generasi tangguh, mandiri Dan mendunia yang akan menyongsong masa depan," kata Gunawan.

"Hal ini sesuai dengan karakteristik kepemimpinan Rasulullah yang Shidiq, Amanah, Tabliq dan Fathanah dan bekal hidup yang harus tu’minu billah dan amal ma’ruf sehingga mampu mendidik Indonesia, mencerahkan semesta," imbuh dia.

Gunawan mengingatkan kepada peserta wisuda dan hadirin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19.

Pasalnya, setelah dua tahun melaksanakan perkuliahan secara daring di masa Covid-19, akhirnya kini kegiatan wisuda dapat dilakukan secara langsung, meskipun wali peserta wisudawan tidak diperkenankan untuk hadir.

"Terima kasih untuk peserta wisuda yang saat ini berada di ruangan dan keluarga yang menyaksikan secara online. Kini kalian semua menjadi generasai tangguh, mandiri, dan berkemajuan yang akan menyongsong masa depan," tutur Gunawan.

Gunawan menambahkan bahwa kondisi saat ini dunia mengalami perubahan yang besar, di mana masyarakat mengalami situasi yang penuh gejolak (volatility), ketidakpastian (uncertainity), kompleksitas (complexity) serta ambiguitas (ambiguity).

Untuk mengatatasi hal ini maka diperlukan SDM yang produktif, profesional dan memiliki standar kompetensi yang unggul. SDM yang seperti ini semestinya diisi oleh lulusan perguruan tinggi yang memiliki kualifikasi yang baik dan berkontribusi optimal ditengah masyarakat.

"Secara resmi kalian telah menjadi lulusan Uhamka. Jadilah orang yang bermanfaat bagi semua khalayak dengan mengamalkan ilmu yang telah didapatkan, selalu bisa diandalkan dan menjadi kebahagiaan bagi lingkungan sekitar," tutup Gunawan.

KEYWORD :

Uhamka Universitas Muhammadiyah HAMKA Wisuda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :