Selasa, 05/07/2022 14:43 WIB

Endus Aroma Korupsi, Warga Tasikmalaya Undang Firli Pantau Pembangunan di Daerahnya

Berharap, dengan sepak terjang KPK di bawah pimpinan Firli dapat mendorong pemerintah daerah berlomba memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Warga Tasikmalaya, Jawa Barat, berharap agar Ketua KPK Firli Bahuri berkunjung ke daerahnya untuk memantau pembangunan di wilayah itu. Foto: dok. jurnas.com

JAKARTA, Jurnas.com - Sejumlah warga Bojong Parang, Sukarame, Tasikmalaya, Jawa Barat meminta Ketua KPK Firli Bahuri berkunjung ke wilayahnya. Mereka mencium ada yang tidak beres dengan pembangunan daerah tersebut. Contohnya kondisi infrastruktur jalan sangat memprihatinkan.

“Pak Firli, kapan berkunjung ke tempat kami? Izin bertanya, jalan rusak karena tidak peduli atau korupsi?” demikian bunyi tulisan yang dibentangkan warga di salah satu ruas jalan rusak, Rabu (30/3/2022).

Warga setempat kesal karena kondisi ruas jalan Bojong Parang yang menghubungkan Kecamatan Kawalu dan Kecamatan Sukarame sudah rusak parah dan tak kunjung diperbaiki.

Perwakilan warga, Feri mengatakan, pihaknya sengaja mengundang Firli karena merasa tidak ada lagi tempat untuk mengadu. Selain itu, ia juga percaya KPK punya kepedulian terhadap pembangunan daerah yang berdampak terhadap rakyat bawah.

“Ini (soal jalan rusak) bukan nuduh korupsi. Hanya minta perhatian saja, mungkin dengan kedatangan Pak Filri jalan-jalan rusak cepat diperbaiki,” kata Feri.

Menurut Feri masyarakat saat ini masih menaruh kepercayaan tinggi terhadap KPK. Keberanian lembaga antirasuah itu dalam menindak koruptor telah membuat pejabat ketar ketir untuk melakukan korupsi.

Ia berharap, dengan sepak terjang KPK di bawah pimpinan Firli dapat mendorong pemerintah daerah berlomba memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya lihat Pak Firli ini bukan cuma menangkap koruptor, tapi juga mendorong pemerintah tanggung jawab ke rakyat,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Kusnadi. Menurutnya, cara Firli yang mengunjungi daerah-daerah dalam rangka pencegahan korupsi memberi harapan di mata masyarakat.

Sebab dengan berkunjung ke daerah, lanjutnya, pejabat pemerintahan daerah akan merasa dipantau dan masyarakat juga merasa diperhatikan.

“Selama ini kan kesannya KPK itu seram, bermusuhan dengan kepala daerah, tak mau ketemu rakyat, padahal kami rakyat ingin sampaikan keluhan juga,” tandasnya.

Dia mengaku suka dengan cara Firli yang aktif mengajak masyarakat untuk memerangi korupsi. Langkah tersebut, katanya, banyak menyadarkan masyarakat termasuk dirinya bahwa korupsi mesti dilawan bersama.

TAGS : Warga Tasikmalaya Firli Bahuri KPK




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :