Selasa, 05/07/2022 21:57 WIB

Yayasan PK Karang Tumaritis Gandeng Selebgram Adakan Vaksinasi Booster

Lebaran Idul Fitri

Yayasan Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis gandeng selebgram gelar vaksinasi Booster dan berbagi paket sembako

Tangerang, Jurnas.com – Yayasan Padepokan Kebangsaan (PK) Karang Tumaritis menggelar vaksinasi booster di lokasi padepokan, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (28/3/2022).

Ketua Yayasan PK Karang Tumaritis, Abraham Garuda Laksono menyampaikan, kegiatan vaksinasi itu hasil kerja sama dengan Polda Metro Jaya melalui Polsek Kelapa Dua Kabupaten Tangerang untuk membantu warga menjelang musim mudik lebaran Idul Fitri.

“Kita bantu dan siapkan warga dalam hal kesehatan melalui vaksinasi booster ini. Sehingga saat mudik nanti, warga sudah memiliki kekebalan dari virus corona,” ujar anak muda yang biasa disapa Abe itu, saat pelaksanaan vaksinasi.

Abe menjelaskan, Yayasan PK Karang Tumaritis menyiapkan 100 dosis vaksin booster. Warga juga akan diberikan bantuan paket sembako.

“Ini wujud gerakan sosial dan gotong royong. Untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi,” ungkapnya.

"Serta membatu warga ketika ada lonjakan harga beberapa komoditi pangan. Saat ekonomi warga belum pulih lantaran imbas pandemi” imbuhnya.

Melibatkan Selebgram

Kegiatan sosial dan kemanusiaan Yayansan PK Karang Tumaritis itu juga melibatkan salah seorang selebgram muda, Larissa.

Menurut Larissa, kehadirannya untuk memberikan motivasi kepada warga agar mau mengikuti program vaksinasi nasional untuk memenuhi target kekebalan komunal atau herd immunity.

“Kegiatan yayasan Mas Abe ini sangat bagus. Warga dibekali kesehatan untuk mudik nanti dengan vaksinasi. Sehingga nanti bisa bertemu dengan sanak saudara secara aman dari corona,” ujar Larissa.

Larissa megajak masyarakat jangan sampai lengah dan menganggap enteng Covid-19. Terbukti serangan infeksi corona bukan saja membuat krisis kesehatan, tapi juga telah menghancurkan ekonomi.

“Untuk itu kita semangati warga agar mau divaksin secara lengkap. Apalagi kegiatan ini juga memberikan bantuan sembako untuk meringankan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo menyampaikan kegiatan sosial Yayasan PK Karang Tumaritis itu sangat baik.

Menurut Gatot, meskipun sekarang tren kasus Covid-19 tengah menurun, warga harus tetap waspada dengan menjalankan protokol kesehatan ketat.

"Nah, vaksinasi ini salah satu ikhtiar kita untuk keluar dari pandemi,” jelasnya.

Kepedulian Yayasan PK Karang Tumaritis dalam kegiatan vaksinasi dan bantuan sosial berupa paket sembako, kata Gatot, adalah bentuk ikhtiar kolektif dan gotong royong membantu warga yang terkena imbas pandemi.

“Gerakan yayasan ini sangat bagus. Ini juga membuktikan bahwa Mas Abe itu anak muda potensial, masa depan bangsa. Kepeduliannya sangat tinggi terhadap kehidupan warga masyarakat,” imbuh Gatot.

TAGS : Yayasan Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis Selebgram Vaksinasi Booster




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :