Jum'at, 26/04/2024 00:54 WIB

30 Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Jaktim Dilantik

Pemuda Muhammadiyah Jakarta Timur resmi melantik pengurus baru Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Jakarta Timur pada Sabtu (26/3). Acara ini berlangsung di Aula AR Fachrudin FEB Uhamka, Jakarta Timur.

Pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Jakarta Timur (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Pemuda Muhammadiyah Jakarta Timur resmi melantik pengurus baru Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Jakarta Timur pada Sabtu (26/3). Acara ini berlangsung di Aula AR Fachrudin FEB Uhamka, Jakarta Timur.

Pelantikan pimpinan daerah ini bertujuan memilih dan menetapkan kader-kader pemuda Muhammadiyah, untuk meneguhkan dan mengembirakan dakwah Pemuda Muhammadiyah di Jakarta Timur yang berkemajuan.

Adapun pengurus baru yang dilantik ialah Muhammad Firdaus selaku Ketua PDPM Jaktim, Robi Syaaban Hidayat selaku Sekretaris, Abdul Latif selaku Bendahara, serta 27 orang lainnya yang turut dilantik.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Desvian Bandarsyah selaku perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jakarta Timur, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) DKI Jakarta Bayu H. Suryadireja, Ketua PDPM 2014-2018 Abdul Rojak, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

Abdul Rojak menyampaikan bahwa masa ini adalah tahun musyawarah. Maka menurutnya perlu menyiapkan kader-kader terbaik sesuai dengan posisinya masing-masing.

"Saya ucapkan selamat dan sukses untuk seluruh kandidat. Dalam pelantikan ini sangat diharapkan untuk pengurusan pimpinan daerah Pemuda Muhammadiyah Jakarta Timur menggerakkan semua unsur pimpinan cabang di Jakarta Timur," ujar Abdul.

Sementara itu, Muhammad Firdaus menuturkan bahwa sebagai Pemuda Muhammadiyah harus memiliki kekuatan dan kejernihan dalam berpikir maupun tindakan.

"Kita sebagai Pemuda Muhammadiyah harus memiliki tauhid yang kuat. Untuk sukses di dunia maupun akhirat maka harus memiliki ilmu dan mengamalkan nya dengan keikhlasan mengharapkan Ridho Allah," tutur Firdaus.

Selanjutnya, Desvian Bandarsyah mengatakan, Pemuda Muhammadiyah harus menjadikan nilai-nilai dasar Islam, ciri khas Muhammadiyah serta tunjukkan dengan tindakan.

"Tunjukkan dengan memberikan bukti bahwa wajah Pemuda Muhammadiyah Jakarta Timur adalah wajah yang bersih dengan berkontribusi secara besar dalam organisasi otonom," jelas Desvian.

KEYWORD :

Pemuda Muhammadiyah Pengurus Baru PDPM Jaktim




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :