Rabu, 06/07/2022 05:14 WIB

Sidang IPU ke-144 Berakhir Sukses, Hafisz Tohir: Kebanggaan Bangsa Indonesia

Even ini adalah langkah maju menuju dunia global. Apalagi Indonesia digadang-gadang akan menjadi negara yang besar di tahun 2040.

Wakil Ketua BKSAP DPR RI, Achmad Hafisz Tohir. (Foto: Jaka/Man)

Jurnas.com - Sidang Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-144 resmi ditutup oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani. Meski sempat diragukan karena pandemi Covid-19, nyatanya sidang yang menghadirkan delegasi parlemen lebih dari 100 negara ini berlangsung sukses dengan menerapkan protokol kesehatan yang letat.

Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Achmad Hafisz Tohir mengatakan, kesuksesan penyelenggaraan Sidang IPU ke-144 ini merupakan kebanggaan Bangsa Indonesia. Apalagi, penyelenggara berhasil menerapkan prokes secara ketat.

"Social distancing kita jaga, panitia bekerja keras melayani seluruh tamu istimewa, semua berjalan lancaar dan hampir tidak ada persoalan yang timbul. Kami melihat semua negara datang dengan senang dan pulang di akhir acara dengan senyum. Itu merupakan kebanggaan dari bangsa kita," ujar Hafisz Tohir dalam keterangannya, Kamis (24/3).

Politisi Fraksi PAN ini menilai, even ini adalah langkah maju menuju dunia global. Apalagi Indonesia digadang-gadang akan menjadi negara yang besar di tahun 2040.

"Kita berharap ini terus kita tingkatkan, pelayanan publik akan persahabatan dengan negara-negara yang ada di dunia," harapnya.

Di sisi lain, Hafisz Tohir menilai, Sidang IPU ke-144 ini sebagai bukti bahwasanya Indonesia siap menjadi tuan rumah G20 yang akan dihelat pada Oktober-November 2022 mendatang.

Dia meyakini, pemerintah pun sudah menyiapkan segalanya untuk menyukseskan agenda internasional itu yang melibatkan orang nomor satu dari masing-masing negara peserta.

"Jadi saya yakin G20 akan lebih lancar dan lebih sukses lagi, sehingga bisa mengangkat Indonesia menjadi lebih dikenal di dunia internasional. Tidak hanya dari alam yang indah, tetapi dari pelayanan kita, services kita serta government dan parlemen kita yang unggul," pungkasnya.

TAGS : DPR Sidang IPU 144 Berakhir Sukses Puan Maharani Hafisz Tohir




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :