Jum'at, 01/07/2022 12:56 WIB

Didukung HIPMI, Erick Thohir Dinilai Terbukti Punya Kemampuan Politik

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) memberikan dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju dalam Pilpres 2024.

Menteri BUMN, Erick Thohir. (foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) memberikan dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju dalam Pilpres 2024.

Pengamat Politik Surokim Abdussalam menilai dukungan HIPMI adalah bentuk pengakuan terhadap kemampuan politik dan publik yang dimiliki oleh Erick Thohir.

"Hal ini sekaligus bentuk pengakuan secara tidak langsung akan kapasitas dan kemampuan Pak Erick Thohir dalam jabatan politik dan jabatan publik," kata Surokim.

Peneliti Surabaya Survei Center (SSC) ini menilai HIPMI tentunya tak akan sembarangan dalam memberikan dukungan karena merupakan organisasi independen non partisan para pengusaha muda Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian.

Misalnya ketika memberikan dukungan kepada Presiden Jokowi di Pilpres sebelumnya.

"HIPMI sebagai entitas pengusaha tentu cermat melihat kapasitas pemimpin, dan memberi dukungan ke Pak Erick Thohir sudah dilakukan dengan perhitungan yang cermat," ujar Surokim.

Surokim mengatakan, kinerja Erick Thohir sebagai Menteri BUMN juga memberikan harapan positif bagi masyarakat yang membutuhkan pemimpin muda yang punya kredibilitas dalam menjalankan tugas negara.

"Harapan munculnya pemimpin muda berlatar pengusaha akan terus meluas. Seiring dengan kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap kinerja dan kapasitas tokoh-tokoh muda pengusaha yang menduduki jabatan publik, termasuk salah satu di antaranya Pak Erick Thohir," ujarnya.

TAGS : Erick Thohir Menteri BUMN HIPMI Capres 2024 Pilpres 2024




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :