Selasa, 05/07/2022 22:16 WIB

Banjir Pujian dari Peserta IPU, Delegasi Sebut Pidato Puan Speech of a Leader

Sejumlah delegasi sidang ke-144 Inter-Parliamentary Union (IPU) memuji pidato pembukaan Ketua DPR RI Puan Maharani yang disampaikan, Minggu (20/3) malam.

Ketua DPR RI Puan Maharani. (Foto: Humas DPR RI For Jurnas.com)

Bali, Jurnas.com - Sejumlah delegasi sidang ke-144 Inter-Parliamentary Union (IPU) memuji pidato pembukaan Ketua DPR RI Puan Maharani yang disampaikan, Minggu (20/3) malam.

Senator Mkhululi Dlami Anggota Parlemen Eswatini menganggap tampilnya Puan di sidang IPU sesuatu yang luar biasa.

“Seorang perempuan bisa menjadi pemimpin assembly mewakili negara besar dan indah seperti Indonesia. Ini indikasi yang baik bahwa ada perubahan di dunia perempuan,” ujar Dlami, Selasa (22/3).

“Konten dari pidato Ibu Puan sangat menggugah dan menyatukan. Pidatonya adalah the speech of a leader,” tegasnya.

Anggota Parlemen Islandia David Gunnlaugsson menilai Puan sangat mengesankan dalam menyampaikan pidatonya di pembukaan sidang IPU.

“Bagus bahwa Indonesia memiliki wakil rakyat yang mampu berhubungan baik dengan kelompok dunia yang sangat beragam, seperti yang tengah berlangsung saat ini,” tutur David.

Senada, Anggota Parlemen Bangladesh Khaniz Fatina Ahmed menganggap Puan adalah seorang tokoh parlemen perempuan yang sangat menarik. Di acara IPU, semua perempuan bersatu dan bisa bangkit bersama.

Sekretaris Jenderal IPU Martin Chungong juga mengagumi Pidato Puan, ia mengaku sangat suka bahwa Puan menitikberatkan poin kerakyatan. Selain itu, Martin juga sependapat dengan Puan yang mengutamakan dialog, sebagai upaya penanggulangan konflik.

“Kami telah mempersiapkan isu kesetaraan gender sebagai pembahasan. Kami ingin menunjukkan bahwa Puan Maharani adalah wajah kesetaraan gender. Puan adalah satu dari 22% ketua parlemen perempuan di dunia. Kami ingin merayakan Puan sebagai panutan,” pungkas Martin.

TAGS : Puan Maharani Ketua DPR Sidang IPU di Bali Parlemen Dunia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :