Jum'at, 01/07/2022 11:19 WIB

Ketua DPD: Pertumbuhan Ekonomi Perlu Didukung Stabilitas Politik

Semakin tenang dan damai situasi sebuah negara, aktivitas ekonomi dan investasi semakin baik. Begitu sebaliknya. Kalau banyak gaduh, investor takut, akibatnya kegiatan ekonomi tak berkembang.

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti saat menerima sejumlah pengurus Himpunan Pengusaha Bugis Indonesia (HIPBI). (Foto: Humas DPD RI)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, memandang pentingnya dukungan stabilitas politik terhadap kegiatan ekonomi. Sebab iklim bisnis sangat tergantung pada kondisi politik dan sosial.

LaNyalla menyampaikan itu saat bertemu Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Pengusaha Bugis Indonesia (DPP HIPBI), belum lama ini.

Dalam pertemuan, LaNyalla didampingi Senator asal Lampung, Bustami Zainudin. Sementara dari HIPBI hadir Ketua Umum DPP HIPBI Ali Syarif, Wakil Ketua Mahmud dan Pembina DPP HIPBI Kolonel Andi Sutomo. Mereka diantar oleh Staf Ketua Komite I DPD RI, Muliansyah Abdurrahman.

"Semakin tenang dan damai situasi sebuah negara, aktivitas ekonomi dan investasi semakin baik. Begitu sebaliknya. Kalau banyak gaduh, investor takut, akibatnya kegiatan ekonomi tak berkembang," kata LaNyalla dalam keterangan resmi, Selasa (15/3).

Oleh karena itu, dia terus menyerukan kepada elit politik dan pejabat pemerintah untuk selalu menjaga lisan dengan tidak menyampaikan statement provokatif yang bisa memicu kegaduhan nasional.

"Sudah saya tekankan agar semua pihak, elit politik, pejabat dan tokoh-tokoh nasional untuk menahan diri. Tidak mudah mengeluarkan pernyataan yang memantik pro dan kontra. Tapi ya namanya politisi, apalagi sudah mendekati tahun Pemilu, pasti masih ada saja yang munculkan pernyataan-pernyataan kontradiktif," kata LaNyalla.

Ketua Umum DPP HIPBI Ali Syarif mengaku respek terhadap kiprah LaNyalla dalam memajukan daerah-daerah. Sepanjang pengamatannya  LaNyalla selalu fokus, cepat dan tuntas dalam mengerjakan sesuatu hal.

"Banyak terobosan yang bermanfaat bagi kepentingan daerah. Termasuk bagi kami dunia usaha," ujar Ali Syarif.

Selain silaturahmi, Ali dalam kesempatan itu juga meminta Ketua DPD RI untuk menjadi Dewan Penasehat. Menurut Ali, pengalaman LaNyalla di dunia politik dan bisnis akan sangat bermanfaat bagi HIPBI.

 

TAGS : Warta DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti ekonomi Himpunan Pengusaha Bugis Indonesia HIPBI




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :