Jum'at, 17/05/2024 13:15 WIB

Ketua DPR Komentari Manuver Menko Luhut: Kami Punya Data Sendiri

Kami punya data sendiri dan tidak termasuk dengan data yang disampaikan saja.

Ketua DPR RI Puan Maharani. (Foto: Humas DPR)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua DPR RI Puan Maharani angkat bicara soal manuver Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan tentang big data.

Politikus PDIP ini dengan singkat menegaskan bahwa pihaknya memiliki data-data tersendiri di luar big data yang disebutkan oleh Menko Luhut.

“Kami punya data sendiri dan tidak termasuk dengan data yang disampaikan saja,” kata Puan dalam konferensi pers di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (15/3).

Sementara itu, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad enggan berkomentar soal manuver Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan tentang big data.

Menurut Dasco, sudah banyak kalangan yang mengomentari persoalan big data hingga menjadi polemik.

“Sudah banyak praktisi, politisi, pengamat, bahkan rakyat yang mengomentari itu. Oleh karena itu saya tak ingin menambah polemik soal big data itu,” terang dia terpisah.

Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan, mengklaim berdasarkan big data mengenai perbincangan di media sosial, ada 110 juta warganet yang mewacanakan agar pemilu 2024 ditunda.

Luhut mengklaim rakyat menginginkan Pemilu 2024 bisa ditunda hingga satu hingga tiga tahun. Ia mengatakan rakyat yang ingin agar pemilu 2024 ditunda jumlahnya banyak, maka aspirasi tersebut harus didengar partai politik dan DPR. 

"Kita kan punya big data, dari data tersebut grab 110 juta (warganet yang menggunakan beragam platform) mulai dari Facebook, Twitter, macam-macam. Di Twitter saja, ada 10 juta lah (warganet) yang membicarakan isu ini," ungkap Luhut ketika berbicara di program siniar Deddy Corbuzier yang tayang di YouTube, Jumat (11/3).

 

 

 

KEYWORD :

Warta DPR Puan Maharani big data perpanjangan jabatan presiden Luhut Binsar Panjaitan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :