Selasa, 05/07/2022 13:15 WIB

Inggris Siapkan Skema Baru Tampung Pengungsi Ukraina

Pemerintah Inggris sedang menyiapkan skema baru untuk menampung para pengungsi Ukraina, yang melarikan diri akibat invasi Rusia di negara tersebut.

Kawasan pemerintahan Inggris (Foto: Doknet)

London, Jurnas.com - Pemerintah Inggris sedang menyiapkan skema baru untuk menampung para pengungsi Ukraina, yang melarikan diri akibat invasi Rusia di negara tersebut.

Menteri Perumahan Inggris, Michael Gove mengungkapkan bahwa London kini membuka pintu bagi warga Inggris yang ingin menampung para pengungsi, dengan imbalan uang saku dari pemerintah.

Dikatakan, ada ada laman web yang memungkinkan warga Inggris menyatakan minatnya untuk membantu. Mereka akan mendapatkan uang "terima kasih" sebesar £350 (Rp6,4 juta) per bulan.

Dikutip dari BBC pada Senin (14/3) Michael Gove optimistis rencana itu bisa menguntungkan puluhan ribu orang, yang saat ini terlantar.

Sementara itu, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson berbicara dengan Presiden Ukraina Zelensky pada Minggu malam pekan lalu.

"Kami berjanji untuk mengejar lebih banyak opsi untuk memperkuat pertahanan diri Ukraina," kata Johnson dan membahas upaya untuk mengakhiri perang.

Menurut keterangan Downing Street, Johnson juga mengutuk pembunuhan jurnalis Brent Renaud, dan banyak warga Ukraina yang tidak bersalah.

Pemerintah juga akan mengirim 500 generator listrik portabel, untuk digunakan di fasilitas seperti rumah sakit dan tempat penampungan yang kehilangan daya setelah invasi.

Di bawah skema Rumah untuk Ukraina, orang-orang di Inggris akan dapat menominasikan individu atau keluarga untuk tinggal bersama mereka tanpa biaya sewa, atau di properti lain, setidaknya selama enam bulan.

Permohonan akan dilakukan secara online, dan baik tuan rumah maupun pengungsi akan diperiksa. Tuan rumah akan menerima £350 sebulan.

Tuan rumah dan pengungsi pertama akan dicocokkan minggu ini, memungkinkan orang Ukraina pertama tiba di Inggris melalui rute ini dalam waktu sekitar dua minggu.

Organisasi seperti amal dan gereja pada akhirnya akan dapat mensponsori pengungsi, meskipun belum ada tanggal mulai untuk fase skema ini.

Pemerintah setempat juga akan menerima £10.500 dalam bentuk dana tambahan per pengungsi untuk layanan dukungan, dan lebih banyak lagi untuk anak-anak usia sekolah.

TAGS : Michael Gove Inggris Rumah Pengungsi Ukraina




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :