Jum'at, 01/07/2022 12:35 WIB

Inggris Terbitkan 3.000 Visa untuk Pengungsi Ukraina

Menteri Kesehatan Inggris, Sajid Javid, mengungkapkan jumlah visa yang telah diterbitkan pemerintah, melalui skema keluarga besar Ukraina

Menteri Kesehatan Inggris Sajid Javid (Foto: Reuters)

London, Jurnas.com - Menteri Kesehatan Inggris, Sajid Javid, mengungkapkan jumlah visa yang telah diterbitkan pemerintah, melalui skema keluarga besar Ukraina.

Javid menyebut angka terakhir yang dia diketahui ialah sekitar 3.000 visa per Sabtu pekan lalu, tetapi jumlah itu kemungkinan terus meningkat hingga hari ini.

Dia mengatakan Menteri Perumahan Inggris, Michael Gove akan mengumumkan skema kedua, yang nantinya akan melibatkan orang-orang yang menampung pengungsi.

Melalui badan amal, lanjut Javid, orang yang ingin datang ke Inggris akan terhubung dengan tuan rumah, sebagaimana dikutip dari BBC pada Senin (14/3).

"Penting bagi siapa pun yang menjadi tuan rumah bahwa mereka dapat memenuhi kewajiban tuan rumah, bahwa mereka dapat menghabiskan waktu dengan keluarga ini dan membantu," kata Javid.

Javid menerangkan bahwa visa yangd iberikan akan berlaku setidaknya selama tiga tahun, dan pengungsi juga akan memiliki hak untuk bekerja.

Javid sendiri bahwa telah berkomunikasi dengan istrinya terkait kemungkinan keluarganya menampung seorang pengungsi.

"Ada banyak cara agar kita semua dapat membantu dan apapun yang saya lakukan di tingkat pribadi, saya pasti akan membantu," tutup Javid.

TAGS : Inggris Sajid Javid Pengungsi Ukraina Rusia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :