Senin, 13/05/2024 07:46 WIB

Bantu Ukraina, Rusia Siap Hancurkan Kepentingan Inggris

Kementerian Luar Negeri Rusia merilis sebuah pernyataan, yang ditujukan langsung kepada pemerintah Inggris atas dukungannya terhadap Ukraina.

Maria Zakharova (Foto: Rusia Insider)

Moskow, Jurnas.com - Kementerian Luar Negeri Rusia merilis sebuah pernyataan, yang ditujukan langsung kepada pemerintah Inggris atas dukungannya terhadap Ukraina.

Maria Zakharova, juru bicara kementerian luar negeri, mengatakan Rusia tidak akan melupakan kerja sama Inggris dengan Kyiv.

Menurut Zakharova yang dikutip oleh media Rusia, bantuan Inggris terhadap Ukraina membangkitkan "kekuatan ultra-nasionalis Ukraina".

"Sanksi histeria di mana London memainkan salah satu peran utama, jika bukan yang utama, membuat kami tidak punya pilihan selain mengambil tindakan pembalasan yang proporsional," tegas Zakharova dikutip dari BBC pada Sabtu (5/3).

Dia menambahkan bahwa kepentingan Inggris di Rusia akan dihancurkan melalui pembalasan Moskow.

Menurut narasi resmi yang beredar di Rusia, ancaman terhadap warga sipil di Ukraina bukan berasal dari pasukan Rusia, tetapi dari "nasionalis Ukraina".

Apalagi diketahui bahwa pemerintah Inggris telah melakoni peran sebagai penyuplai senjata dan bantuan keuangan ke Ukraina di tengah invasi.

Sebelumnya, gencatan senjata antara Rusia dan Ukraina demi memuluskan proses evakuasi warga sipil, berakhir gagal. Kedua belah pihak saling tuding terkait penyebab kegagalan ini.

KEYWORD :

Rusia Ukraina Perang Inggris Maria Zakharova




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :