Rabu, 17/04/2024 05:13 WIB

Fatayat NU Kabupaten Bogor Siap Menangkan Cak Imin di Pilpres 2024

Suara perempuan yang tulus dan setia

Fatayat NU Kabupaten Bogor dukung Cak Imin Capres 2024

Bogor, Jurnas.com - Para pengurus dan kader Fatayat NU Kabupaten Bogor menyatakan siap bergerak memenangkan Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin yang akrab disapa Cak Imin) sebagai Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024.

Kesiapan itu ditegaskan dalam deklarasi yang digelar di jalan Mayjen H. R. Edi Sukma, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor dan dihadiri ratusan pengurus dan anggota Fatayat NU. Acara mengedepankan protokol kesehatan pandemi Covid-19.

Ketua Fatayat NU Kabupaten Bogor Niar Tri Maulani mengatakan, masyarakat tentu sudah harus memiliki pilihan untuk Pilpres 2024, dan Fatayat NU Kabupaten Bogor menjatuhkan pilihan kepada Gus Muhaimin atau Cak Imin Capres 2024.

"Karena beliau adalah sosok yang cinta kepada ibunya, itu yang paling utama. Saya sudah bertemu langsung dengan keluarganya juga, dengan istri dan keluarganya juga sering bersilaturahmi, jadi Gus Muhaimin memang figur yang sudah sangat saya kenal," ujar Niar, Jum`at (04/03/2022).

Fatayat NU sendiri menargetkan suara dari kaum ibu kepada Cak Imin Capres 2024. Menurut Niar, suara ibu-ibu adalah suara yang jujur dan tulus. 

"Suara yang betul-betul real, jadi kami target suaranya betul-betul target suara perempuan usia 20 - 40 tahun," kata Niar.

Niar atas nama Ketua Fatayat NU Kabupaten Bogor berharap agar kepemimpinan Muhaimin Iskandar betul-betul menjadi pemimpin yang berpihak kepada masyarakat, dan lebih maksimal dalam mencurahkan perhatiannya kepada masyarakat.

Pada kesempatan sama, koordinator Jam`iyah NU Kabupaten Bogor Risma Amelia menjelaskan bahwa ada 40 kecamatan di Kabupaten Bogor yang siap memenangkan Cak Imin Capres 2024

"Kami dari Fatayat NU sendiri menganggap bahwa Cak Imin ini memiliki track record dan jam terbang yang sangat tinggi," katanya.

Cak Imin, lanjut Risma, juga memiliki pengalaman kepemimpinan yang sangat lama, terutama pernah menjadi aktivis muda NU berprestasi.

Pernah menjadi Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia, lalu beliau juga sudah cukup lama menjadi anggota legislatif, Wakil Ketua MPR, Wakil Ketua DPR dan Ketua Umum PKB. 

Dengan track record dan prestasi inilah, maka Risma berasumsi sudah cukup bagi Cak Imin bisa membawa Indonesia lebih maju lagi.

Secara khusus Risma menargetkan suara kaum hawa sebanyak-banyaknya bagi Cak Imin, adalah menunjukkan bukti kinerja PKB yang salah satunya sukses meloloskan Undang-Undang Pesantren.

Cara kedua adalah mengedepankan terhadap majelis-majelis ta`lim perempuan, terutama para ibu-ibu karena Fatayat juga berada di naungan NU.

"Kita juga ada majelis ta`lim dari tingkat desa, kecamatan, sampai kabupaten kita ada, jadi untuk strategi kita masuk ke dalam pengajian-pengajian majelis ta`lim ibu-ibu," tandas Risma. 

KEYWORD :

Fatayat NU Kabupaten Bogor Cak Imin Capres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :