Rabu, 06/07/2022 05:28 WIB

Sahroni Apresiasi Polisi Berantas Ganja dari Hulu ke Hilir

Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal Fraksi Partai Nasdem Ahmad Sahroni mengapresiasi aparat kepolisian atas pemusnahan kebun ganja di Aceh Utara.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal Fraksi Partai Nasdem Ahmad Sahroni mengapresiasi aparat kepolisian atas pemusnahan kebun ganja di Aceh Utara.
 
Kebun ganja seluas 6,28 hektar itu ditemukan oleh Ditres Narkoba Polda Lampung dan Ditres Narkoba Polda Aceh. Dalam operasi tersebut, tim gabungan berhasil mengungkap kebun ganja yang ditanami 62.800 batang pohon ganja, dengan berat total 40,3 Ton. Selanjutnya seluruh barang bukti ganja itu dimusnahkan oleh tim di TKP.
 
“Ini merupakan prestasi yang luar biasa dan tentunya melegakan kita semua, karena seperti kita ketahui polisi berhasil mengungkap dan memusnahkan kebun ganjanya itu sendiri. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya juga mencapai 40,3 ton yang akan diedarkan dari Aceh, ke Lampung, lalu ke Bandung. Kita patut apresiasi Polda terkait karena telah berhasil mengungkap modusnya sejak di hilir, hingga tak keburu sampai ke masyarakat,” kata Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Jumat 3/3).
 
Lebih lanjut, Sahroni menyebut pengungkapan ini juga menunjukkan bahwa polisi telah sigap dalam mencegah peredaran ganja di masyarakat.
 
“Tentu akan lebih sulit diungkap seandainya jumlah 40 ton lebih itu sudah beredar di masyarakat. Menurut catatan kepolisian juga, pengungkapan ini telah menyelamatkan sekitar 2 juta jiwa warga Indonesia dari ganja. Ini adalah pencapaian yang luar biasa,” demikian Sahroni.
TAGS : Ahmad Sahroni Komisi III DPR Kasus Narkoba Kebun Ganja Berantas Ganja




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :