Sabtu, 03/12/2022 18:41 WIB

Perdana Menteri Australia Positif COVID-19

Scott Morrison mengalami gejala mirip flu, termasuk demam.

Perdana Menteri Australia Scott Morrison berbicara kepada media di Melbourne Commonwealth Parliament Office di Australia pada 11 Februari 2022. (Foto: Darrian Traynor/Pool via Reuters)

SYDNEY, Jurnas.com - Perdana Menteri Australia, Scott Morrison mengatakan dites positif COVID-19 dan mengalami gejala mirip flu, termasuk demam.

"Saya terus mengikuti pedoman kesehatan dan mengisolasi diri di rumah di Sydney," kata Morrison dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Selasa malam, dikutip dari Reuters.

Morrison mengatakan akan terus menjalankan tugasnya sebagai perdana menteri saat berada dalam isolasi dan mengoordinasikan tanggapan pemerintahnya terhadap perang di Ukraina dan dukungan darurat untuk banjir yang belum pernah terjadi sebelumnya di timur negara itu.

Setelah mengalami demam pada Selasa malam, Morrison mengatakan melakukan tes yang menunjukkan ia tertular virus. Ia mengaku sudah menjalani tes Covid-19 sejak Minggu, termasuk Selasa pagi, yang hasilnya negatif.

Morrison tidak menghadiri acara di Sydney Opera House pada Selasa malam yang menerangi layar gedung dengan warna kuning dan biru yang menunjukkan dukungan Australia untuk Ukraina.

TAGS : Australia Scott Morrison Positif COVID-19




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :