Sabtu, 20/04/2024 17:55 WIB

Komunitas Nakes Sulsel dan 40 Ribu Alumni UIT Duetkan Muhaimin-Amran di Pilpres 2024

Cak Imin - Amran Sulaiman 2024

Abdul Muhaimin Iskandar dan Andi Amran Sulaiman

Makassar, Jurnas.com - Gemuruh dukungan untuk Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin beken disapa Cak Imin) menjadi Presiden 2024 semakin nyaring terdengar di seantero Indonesia. Kali ini, dukungan muncul di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dukungan datang dari komunitas tenaga kesehatan (nakes) se Sulsel dan 40.000 alumni Universitas Indonesia Timur (UIT) Kota Makassar. Mereka menyuarakan dukungan itu langsung di depan Cak Imin saat menyambangi Kampus UIT, Selasa (1/3/2022).

“Kami tim pemenangan Haji Haruna beserta Koalisi Komunitas Pekerja Kesehatan Sulawesi Selatan dan 40.000 alumni Universitas Indonesia Timur Makassar menyatakan sikap dan dukungan kepada Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden Republik Indonesia,” kata koordinator komunitas, Jurnal Syarif.

Selain deklarasi, mereka juga menduetkan Cak Imin dengan mantan menteri pertanian, Andi Amran Sulaiman sebagai calon wakil presiden. Menurut Jurnal Syarif, dua tokoh ini cocok meminpin Indonesia lantaran sarat pengalaman.

“Bapak Amran Sulaiman sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia tahun 2024. Semoga Allah SWT meridai deklarasi pada hari ini,“ sambung Syarif.

Menanggapi dukungan ini, Cak Imin mengaku terharu sekaligus bersyukur. Wakil Ketua DPR RI bidang Koordinator Kesejahteraan Rakyat tersebut menyatakan, semangat para deklarator adalah pelecut ghirah perjuangannya untuk mewujudkan mimpi dan harapan Indonesia.

“Mimpi apa? Indonesia yang lebih baik di masa yang akan datang. Mimpi apa? mimpi kemajuan bangsa di masa yang akan datang, Mimpi apa? mimpi pendidikan yang lebih maju dan bermutu di masa yang akan datang, mimpi apa? mimpi kesehatan yang lebih terjangkau dan memuliakan kehidupan kita, amin,” kata Cak Imin.

Keponakan Presiden ke-IV KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini berterimakasih atas dukungan penuh semangat dari seluruh pekerja kesehatan serta alumni UIT. Dukungan itu ia sebut sebagai amanah yang mereka titipkan.

“Ini merupakan semangat dan amanah untuk dititipkan di pundak saya. Harapan dan cita-cita untuk lebih maju dan lebih baik lagi di masa yang akan datang, ini merupakan tanggung jawab dan semangat, untuk apa? untuk merombak menjadi lebih baik di masa yang akan datang,” ungkap Cak Imin.

“Saya dengan ini menyatakan Bismillahi Tawakkaltu Alallah La Haula Wala Quwwata illa Billahil Aliyil Adzim, dari Makassar kita perbaiki Indonesia di masa yang akan datang,” sambung dia.

KEYWORD :

tenaga kesehatan Universitas Indonesia Timur Cak Imin Andi Amran Sulaiman Pilpres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :