Sabtu, 20/04/2024 20:10 WIB

Tagar #TangkapYaqut Trending Topik, Netizen: Penista Agama!

Tagar #TangkapYaqut masuk dalam daftar trending topik di Twitter pada Kamis (24/2) pagi. Warganet marah dengan pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang membandingkan suara azan dengan gonggongan anjing.

TangkapYaqut trending topik di Twitter (Foto: Muti/Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Tagar #TangkapYaqut masuk dalam daftar trending topik di Twitter pada Kamis (24/2) pagi. Warganet marah dengan pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang membandingkan suara azan dengan gonggongan anjing.

"#TangkapYaqut penista agama," tulis @ecsyukur.

"Menag...apa yang ada dipikiranmu, maka otomatis terlontar melalui ucapanmu....Allah sedang mrmbuka aibmu, bertobatlah #tangkapYaqut," lanjut @Hafizham9.

"Jangan biarkan gonggongan satu orang merusak keutuhan bangsa #TangkapYaqut #tanhaiyan," balas @Ari_Dharma.

"Ngaku menteri agama tapi sukanya menghina agamanya sendiri. Shame on you #TangkapYaqut," kata @Jokerslaw.

"Mending gak usah punya Menag dari pada bikin gaduh umat Islam terus #TangkapYaqut," ujar @yedi_kurnihadi.

Sebelumnya, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kiai Cholil Nafis tidak habis pikir dengan pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, yang membandingkan suara azan dengan gonggongan anjing.

"Ya Allah... ya Allah.. ya Allah. Kadang malas berkomentar soal membandingkan sesuatu yang suci dan baik dengan suara hewan najis mughallazhah," tulis Kiai Nafis di Twitternya pada Rabu (23/2) malam.

"Karena itu bukan soal kinerja tapi soal kepantasan di ruang publik oleh pejabat publik. Mudah-mudahan Allah mengampuni dan melindungi kita semua," lanjut dia.

Dalam Surat Edaran Menteri Agama No.5 Tahun 2022, pemerintah mengatur volume toa masjid agar tidak melebihi 100 desibel. Aturan itu diklaim dapat mengurangi hal yang tidak bermanfaat.

KEYWORD :

TangkapYaqut Menag Anjing Trending Topik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :