Kamis, 02/05/2024 00:24 WIB

Asian Games 2018

Persiapan On The Track

CorCom berikutnya akan berlangsung di kota Palembang pada bulan Maret 2017.

Gatot. S. Dewa Broto

Jakarta - Persiapan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang sudah mengalami kemajuan pesat dan memuaskan Dewan Olimpiade Asia (OCA/Olympic Council of Asia). OCA melalui Ketua OCA CorCom Takeda dari Jepang dan juga Wei Jihzong yang selama ini sangat kritis terhadap masalah lambannya kesiapan infrastruktur, kali ini menyampaikan sikap kepuasannya terhadap kesiapan Indonesia dalam persiapan pesta olahraga se-Asia edisi ke-18 tersebut.

“Khususnya setelah menyimak paparan Menteri PU PERA yang secara meyakinkan telah menyampaikan progress report secara konkret tentang tingkat pencapaian renovasi kawasan GBK, pembangunan wisma atlet di Kemayoran dan Jakabaring. CorCom kali ini berbeda dengan dua CorCom sebelumnya, karena kali ini benar-benar ada kemajuan konkret, meskipun Kementerian PU PERA baru bergabung dengan panitia persiapan Asian Games ini pada tanggal 5 Januari 2016,”ujar Deputi 4 Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga dan merangkap sebagai Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewa Broto terkait hasil pertemuan CorCom (Coordination Committee) ke-5 pada Rabu (14/12) di Jakarta.

Usai rapat, pihak OCA juga berkeliling meninjau seluruh lokasi yang digunakan untuk Asian Games 2018 di Jakarta, mulai dari Stadion Utama Gelora Bung Karno hingga Wisma Atlet di Kemayoran. "Kami tidak hanya ingin mendengar presentasi di atas kertas, tetapi ingin melihat langsung sejauh mana perkembangan yang sudah dicapai oleh Indonesia. Perhatian OCA terhadap persiapan Indonesia sangat besar, salah satunya kami tunjukkan dengan membuka kantor perwakilan OCA di Jakarta," ujar Ketua Komite Koordinasi OCA Tsunekazu Takeda.

Setelah CorCom ke-5 di Jakarta, CorCom berikutnya akan berlangsung di kota Palembang pada bulan Maret 2017. Sekaligus juga untuk melakukan pengecekan secara fisik terhadap tingkat kemajuan renovasi venue Jakabaring, wisma atlet Jakabaring dan infrastruktur perhubungan dari Bandara ke Jakabaring. Advertorial

KEYWORD :

Asian Games 2018 OCA INASGOC




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :