Jum'at, 01/07/2022 11:40 WIB

Italia Rekomendasikan Vaksin COVID-19 Dosis Keempat

Kemenkes Italia mengatakan,Komisioner khusus yang ditunjuk oleh pemerintah untuk keadaan darurat COVID-19 akan menetapkan tanggal mulai berlakunya rekomendasi berdasarkan kebutuhan kampanye vaksin.

Ilustrasi vaksinasi covid-19. (Foto: Jeremy Long)

MILAN, Jurnas.com -  Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Italia merekomendasikan orang dengan sistem kekebalan yang lemah untuk menerima vaksin mRNA keempat. Syaratnya, telah menerima dosis ketiga dalam 120 hari sebelumnya.

DIkutip dari Reuters, Kemenkes Italia mengatakan,Komisioner khusus yang ditunjuk oleh pemerintah untuk keadaan darurat COVID-19 akan menetapkan tanggal mulai berlakunya rekomendasi berdasarkan kebutuhan kampanye vaksin.

Kemenkes menambahkan, keputusan tersebut mencerminkan sirkulasi virus yang masih tinggi dan efektivitas yang ditunjukkan oleh suntikan booster dalam mencegah kematian terkait COVID dan, lebih umum, gejala yang memerlukan rawat inap.

Italia telah mencatat 152.848 kematian terkait dengan COVID-19 sejak wabahnya pada Februari 2020, jumlah korban tertinggi kedua di Eropa di belakang Inggris dan tertinggi kedelapan di dunia. Negara ini telah melaporkan 12,4 juta kasus hingga saat ini.

TAGS : Kemenkes Italia Dosis Keempat Gangguan Kekebalan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :