Jum'at, 17/05/2024 11:42 WIB

Pedagang Keliling Konvoi Dukung Cak Imin Capres 2024

Sangat peduli terhadap pedagang kecil

Pedagang Keliling di Magelang Konvoi menyerukan Cak Imin Capres 2024

Magelang, Jurnas.com - Ratusan Pedagang Kelilng Kabupaten Magelang konvoi mendukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin atau beken disapa Cak Imin) maju sebagai sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Ketua Paguyuban Pedagang Keliling Kabupaten Magelang, Mohammad Hanis mengatakan, dukungan ini murni dari para pedagang yang berharap besok ada presiden yang betul-betul memperhatikan rakyat kecil seperti dirinya dan teman-temannya.

"Kami meski pedagang kecil kan punya hak untuk mendukung siapa saja yang mencalonkan, saya dan teman-teman mendukung Gus Muhaimin, " Katanya di Taman Bacaan Ruman Cokro, Magelang (11/2/2022)

Hanis menjelaskan, pedagang yang berjualan di Pasar Sraten Magelang itu juga menyampaikan kekagumannya terhadap sosok Cak Imin latar belakang santri tapi kaya pengalaman di eksekutid dan di legeslatif.

Saat menjadi Menteri Tenaga Kerja, tutur Hanis, Cak Imin banyak membantu kaum buruh, kebijakannya selalu berbihak kepada kaum buruh daripada pengusaha.

Ia melanjutkan, bagaimana saat ini Cak Imin yang uduk sebagai wakil ketua DPR banyak berperan dalam kebijakan pemerintan yang berpihak pada rakyat kecil.

"Gus Muhaimin (Cak Imin) itu cucu pendiri NU dan kami pedagang ini hampir semua warga NU, jadi kami ingin presiden besok dari NU" Katanya.

Hanis menambahkan, karena paguyuban ini hanya relawan yang tidak bisa mencalonkan maka asrpirasinya akan dititipkan kepada DPC PKB Kabupaten Magelang.

Sekertaris DPC PKB Kab Magelang, Mahmud meyampaikan terima kasih atas dukungan dari para pedagag keliling untuk Ketua DPP PKB maju sebagai calon Presiden.

"Tidak salah dukungan dari para pedagang ini karena sudah selayaknya ketua kami maju sebagai Capres 2024 mendatang" kata Hanis. 

KEYWORD :

Cak Imin Capres 2024 pedagang keliling PKB




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :