Selasa, 05/07/2022 16:48 WIB

Jelang Pemilihan Ketua, Panitia Mubes IKA Unhas Siapkan Teknis Kegiatan

Pihak OC akan menerapkan barcode Peduli Lindungi pada setiap kegiatan termasuk saat memasuki arena Mubes IKA Unhas.

Rapat Zoom Panitia Musyawarah Besar Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (Mubes IKA Unhas). (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Panitia Musyawarah Besar Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (Mubes IKA Unhas) kini sibuk menyiapkan teknis kegiatan setelah Steering Commitee merampungkan segala aturan tentang Mubes. Penggantian Jusuf Kalla yang saat ini menjabat sebagai Ketua IKA Unhas, akan berlangsung di Kota Makassar, pada 4 hingga 6 Maret 2022 dalam agenda pemilihan.

Melalui rapat zoom yang berlangsung pada Rabu 9 Maret 2022, sejumlah kegiatan telah diputuskan oleh pihak panitia. Ketua Panitia, Muhammad Ismak, SH mengatakan hal itu dibahas bersama panitia gabungan antara tim dari Jakarta dan Makassar.

Dalam rapat via Zoom tersebut, Ismak berharap agar panitia Mubes IKA Unhas dapat mempersiapkan agenda yang telah mereka sepakati. Termasuk mencocokkan aturan teknis yang telah ditetapkan oleh Steering Commitee.

Kegiatan yang diputuskan antara lain Jalan Sehat, Donor Darah kerjasama PMI, temu ilmiah, dan simposium yang akan membahas persoalan nasional dan regional. “Temu ilmiah dan Simposium, ada yg diadakan sebelum Hari H dan ada setelah terbentuk kepengurusan baru. Misalnya Simposium Kebangsaan tentang KTI dan IKN. Nanti masih akan dikelola lagi bersama Pengurus Baru,” ujar Irwan Ade Saputra, wakil ketua panitia.

Sementara itu OC juga telah menyetujui jika kegiatan akan dipusatkan di Hotel Four Point By Sheraton Jalan Andi Jemma Makassar. Pemilihan Ketua IKA Unhas, yang akan melanjutkan kepemimpinan Mantan Wapres RI Jusuf Kalla juga akan dilangsungkan di hotel tersebut.

Panitia juga memperkirakan, ribuan alumni Unhas dari berbagai kota dan daerah akan hadir di Makassar untuk mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan tersebut.

Adapun masalah protokoler kesehatan karena pandemi Covid-19 masih mewabah di Makassar, panitia akan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Pemkot Makassar dan Pemprov Sulawesi Selatan. Pihak OC akan menerapkan barcode Peduli Lindungi pada setiap kegiatan termasuk saat memasuki arena Mubes IKA Unhas.

"Insya Allah, kita ketat untuk protokoler kesehatan. Akan melibatkan tim Satgas Makassar dan Pemprov Sulsel," kata Muhlis Patahna, Ketua Steering Commitee.

TAGS : IKA Unhas Mubes Muhammad Ismak Pemilihan Ketua




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :