Rabu, 28/09/2022 22:47 WIB

Superhero Temani Anak-anak di Filipina Vaksin COVID-19

Captain America terlihat berpose bersama anak-anak yang berusia 5 hingga 11 tahun setelah menerima vaksin Pfizer di sebuah mal di Taguig City, Metro Manila, Filipina, 7 Februari 2022.

Seorang pria berpakaian Captain America berdiri di tengah anak-anak dan orang tua yang menunggu untuk menerima dosis pertama vaksin Pfizer coronavirus disease (COVID-19), selama peluncuran vaksin untuk anak-anak berusia 5-11 tahun, di sebuah mal di Taguig City, Metro Manila, Filipina , pada 7 Februari 2022. (Foto: Reuters/Lisa Marie David)

MANILA, Jurnas.com - Iron Man, Captain America, dan superhero turut menemani anak-anak di pusat vaksinasi di Filipina pada Senin (7/2). Ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kampanye inokulasi COVID-19 di antara warga termudanya.

Captain America terlihat berpose bersama anak-anak yang berusia 5 hingga 11 tahun setelah menerima vaksin Pfizer di sebuah mal di Taguig City, Metro Manila, Filipina, 7 Februari 2022.

Filipina telah memvaksinasi sekitar setengah dari 110 juta penduduknya, tetapi banyak daerah di luar pusat kota masih tertinggal jauh, mempersulit upaya untuk menekan wabah baru virus corona baru.

Anak-anak sangat terpengaruh oleh tindakan penahanan di Filipina, yang membuat sekolah ditutup selama hampir dua tahun dan mengharuskannya tinggal di dalam rumah di bawah beberapa aturan penguncian paling ketat di dunia.

"Dia sudah di rumah selama dua tahun sehingga dia perlu keluar dan bertemu teman-temannya, teman sekelasnya," kata Marissa Say setelah putranya menerima vaksin.

"Setelah dia menyelesaikan semua dosis, setidaknya kita bisa merasa aman dan santai dan dia bisa kembali ke kehidupan normalnya," sambungnya.

Filipina berusaha untuk menginokulasi 15 juta anak secara keseluruhan, tetapi keragu-raguan vaksin yang mendahului pandemi telah memperumit kampanye tersebut. Metode lain untuk mendorong vaksinasi anak termasuk memberikannya di kebun binatang.

Ada 3,6 juta kasus COVID-19 di Filipina sejauh ini, di mana 54.000 di antaranya meninggal. Varian Omicron mendorong rekor jumlah kasus pada beberapa hari bulan lalu.

Orang tua Bernadette Cruz mengatakan vaksinasi anak akan membantu negara melanjutkan kehidupan.

"Sangat penting bagi saya untuk memvaksinasi anak saya karena itu akan membantu untuk memiliki kekebalan kelompok di negara kita dan itu akan membantu pandemi kita saat ini menjadi lebih cepat endemik," katanya.

TAGS : Filipina vaksinasi covid-19 anak superhero




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :