Sabtu, 20/04/2024 04:58 WIB

Tersandung Kasus Pelecehan, Direktur Ajax Mundur

Direktur Sepak Bola Ajax Amsterdam, Marc Overmars, mengundurkan diri pasca diduga mengirim pesan teks berbau pelecehan kepada sejumlah rekan kerja perempuannya.

Direktur Sepak Bola Ajax, Marc Overmars (Foto: Sky Sports)

Amsterdam, Jurnas.com - Direktur Sepak Bola Ajax Amsterdam, Marc Overmars, mengundurkan diri pasca diduga mengirim pesan teks berbau pelecehan kepada sejumlah rekan kerja perempuannya.

Dikutip dari Sky Sports pada Senin (7/2), Ajax mengumumkan bahwa Overmars mundur setelah pembicaraan selama beberapa hari terakhir dengan dewan dan kepala eksekutif klub, Edwin van der Sar.

"Saya malu. Minggu lalu saya dihadapkan dengan laporan tentang perilaku saya dan bagaimana hal ini terjadi kepada orang lain," kata Overmars di laman resmi klub.

"Sayangnya, saya tidak menyadari bahwa saya melewati batas dengan ini, tetapi itu menjadi jelas bagi saya dalam beberapa hari terakhir. Saya tiba-tiba merasakan tekanan yang sangat besar. Saya minta maaf," sambung dia.

"Tentu saja untuk seseorang di posisi saya, perilaku ini tidak dapat diterima. Saya sekarang melihat itu juga. Tapi sudah terlambat. Saya tidak melihat pilihan lain selain meninggalkan Ajax."

"Ini juga berdampak besar pada situasi pribadi saya. Itu sebabnya saya meminta semua orang untuk meninggalkan saya dan keluarga saya sendiri."

Overmars memegang peran direktur urusan sepak bola selama hampir 10 tahun, dan baru-baru ini kontraknya diperpanjang hingga akhir musim 2025/2026.

"Ini adalah situasi dramatis bagi semua orang yang terlibat dengan cara apa pun. Ini menghancurkan bagi para wanita yang harus berurusan dengan perilaku tersebut," ujar Leen Meijaard, ketua dewan pengawas Ajax.

"Marc mungkin adalah direktur sepakbola terbaik yang dimiliki Ajax. Kami meningkatkan dan memperpanjang kontraknya karena suatu alasan. Tapi sayangnya, dia benar-benar melampaui batas, jadi melanjutkan sebagai direktur bukanlah pilihan, karena dia mengenali dirinya sendiri," lanjut dia.

Overmars menikmati karir bermain yang gemilang di Ajax, memenangkan tiga gelar liga, Piala Belanda dan Liga Champions sebelum bergabung dengan Arsenal pada 1997.

Pemain sayap itu memenangkan gelar ganda di Highbury pada tahun 1998 sebelum pindah ke Barcelona pada tahun 2000, di mana ia menghabiskan empat tahun sebelum pensiun.

KEYWORD :

Marc Overmars Direktur Ajax Liga Belanda Pelecehan Seksual




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :