Selasa, 05/07/2022 23:05 WIB

UEA Hancurkan 3 Drone Musuh

UEA siap menghadapi segala ancaman dan mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk melindungi UEA dan wilayahnya.

Tentara AS berfoto di dekat baterai rudal Patriot di Pangkalan Udara Al-Dhafra di Abu Dhabi, UEA. (Berkas/AP)

DUBAI, Jurnas.com - Kementerian Pertahanan Uni Emirat Arab (Kemhan UEA) mengatakan, mencegat dan menghancurkan tiga pesawat tak berawak musuh yang menembus wilayah udaranya saat fajar pada Rabu (2/2).

Dikutip dari Arab News, Kemhan UEA mengatakan siap menghadapi segala ancaman dan mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk melindungi UEA dan wilayahnya.

Intersepsi terjadi pada hari yang sama ketika Amerika Serikat (AS) mengumumkan akan mengirim kapal perang yang kuat dan jet tempur canggih untuk membantu mempertahankan UEA setelah serangkaian serangan rudal milisi Houthi yang didukung Iran di Yaman.

Kedutaan Besar AS di Abu Dhabi mengatakan, AS mengirim kapal perang tersebut untuk membantu UEA melawan ancaman saat ini, mengikuti panggilan telepon antara Menteri Pertahanan Lloyd Austin dan Putra Mahkota Abu Dhabi Mohammed bin Zayed Al-Nahyan.

Tiga pekerja ekspatriat, dua dari India dan satu dari Pakistan, tewas dalam serangan drone dan rudal Houthi di fasilitas penyimpanan minyak dan bandara Abu Dhabi pada 17 Januari.

Kemudian pada 24 Januari, pasukan AS yang ditempatkan di pangkalan udara Al-Dhafra di Abu Dhabi menembakkan pencegat Patriot dan bergegas ke bunker ketika dua rudal balistik ditembak jatuh di atas kota.

TAGS : Amerika Serikata Uni Emirat Arab Serangan Houthi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :