Kamis, 25/04/2024 12:20 WIB

AS akan Kirim Kapal Perang dan Jet Tempur ke UEA

AS mengirim kapal perusak dan jet tempur untuk membantu UEA melawan ancaman saat ini.

Kapal perusak berpeluru kendali USS Milius (DDG69) tiba untuk bergabung dengan Forward Deployed Naval Force (FDNS) di pangkalan angkatan laut AS di Yokosuka, Jepang 22 Mei 2018. REUTERS/Issei Kato/File Photo

DUBAI, Jurnas.com - Pemerintah Amerika Serikat (AS) akan mengirim kapal perusak peluru kendali dan jet tempur canggih untuk membantu mempertahankan Uni Emirat Arab (UEA), menyusul rentetan serangan rudal oleh pemberontak Yaman.

Dikutip dari Reuters, Menteri Pertahanan AS, Lloyd Austin mengatakan kepada Putra Mahkota Abu Dhabi, Mohammed Zayed Al-Nahyan melalui sambungan telepon, AS mengirim kapal perusak dan jet tempur untuk membantu UEA melawan ancaman saat ini.

UEA, bagian dari koalisi pimpinan Arab Saudi memerangi pemberontak Houthi Yaman yang didukung Iran, mengalami tiga serangan rudal bulan lalu. Serangan pertama membunuh tiga pekerja minyak.

Pangkalan udara Al Dhafra kedua yang diserang, tempat pasukan AS ditempatkan, mendorong mereka menembakkan pencegat Patriot untuk membantu menembak jatuh rudal ketika awak udara bergegas ke bunker.

Kapal perusak berpeluru kendali USS Cole akan bergabung dengan Angkatan Laut UEA dan melakukan kunjungan pelabuhan di Abu Dhabi, kata pernyataan itu, sementara AS juga akan mengerahkan pesawat tempur generasi kelima.

"Tindakan lain termasuk terus memberikan intelijen peringatan dini," tambahnya.

KEYWORD :

Amerika Serikat Serangan Houthi Uni Emirat Arab Mohammed Zayed Al-Nahyan USS Cole




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :