Kamis, 19/05/2022 13:23 WIB

Korea Utara Tes Senjata Terbaru

Kim Jon Un disebut memuji pabrik tersebut karena mencapai kemajuan dalam memproduksi senjata utama.

auto_awesome Terjemahkan dari: Indonesia 654 / 5.000 Hasil terjemahan Foto ini disediakan oleh pemerintah Korea Utara, menunjukkan apa yang dikatakan peluncuran uji coba rudal hipersonik di Korea Utara Rabu, 5 Januari 2022. (KCNA via KNS)

SEOUL, Jurnas.com - Korea Utara melakukan uji coba rudal jelajah jarak jauh yang ditingkatkan dan hulu ledak dari peluru kendali taktis minggu ini, ketika pemimpin Kim Jong Un mengunjungi pabrik amunisi yang memproduksi sistem senjata utama.

Media pemerintah KCNA mengatakan pada Jumat (28/1), pembaruan untuk sistem rudal jelajah jarak jauh diuji pada Selasa (25/1), dan tes lain diadakan untuk mengkonfirmasi kekuatan hulu ledak konvensional untuk rudal berpemandu taktis permukaan-ke-permukaan pada hari Kamis (27/1)

Kim Jon Un disebut memuji pabrik tersebut karena mencapai kemajuan dalam memproduksi senjata utama dan memegang posisi dan tugas yang sangat penting dalam memodernisasi angkatan bersenjata negara itu dan mewujudkan strategi pengembangan pertahanan nasionalnya.

Laporan itu muncul sehari setelah Kepala Staf Gabungan Korea Selatan (JCS) mengatakan pihaknya mendeteksi peluncuran dua rudal balistik jarak pendek, yang memicu kecaman dari Amerika Serikat atas apa yang akan menjadi putaran keenam uji coba rudal bulan ini.

JCS juga mengatakan Korea Utara menembakkan dua rudal jelajah ke laut di lepas pantai timurnya pada hari Selasa.

Bulan ini, Korea Utara mengatakan akan memperkuat pertahanannya terhadap AS dan mempertimbangkan untuk melanjutkan semua kegiatan yang ditangguhkan sementara, sebuah referensi yang jelas untuk moratorium uji coba senjata nuklir dan rudal jarak jauh yang dipaksakan sendiri.

TAGS : Korea Utara Kim Jong Un Uji Coba Rudal Jelajah




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :