Senin, 29/04/2024 19:02 WIB

Bom Panci Bakal Hancurkan Istana Negara

Istana negara menjadi target sasaran ledakan bom berbentuk panci yang ditemukan di Bintara, Bekasi, Jwa Barat.

Bentuk bom dari rice cooker ini yang akan dipersiapkan untuk diledakkan saat penggantian jaga Paspamres di Istana Merdeka, Jakarta

Jakarta - Istana negara menjadi target sasaran ledakan bom berbentuk panci yang ditemukan di Bintara, Bekasi, Jwa Barat. Bom berdaya ledak tinggi itu diperkirakan akan menghancurkan Istana Negara.

"Rencananya akan diledakkan di Istana Negara Jakarta," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, dalam keterangannya, Sabtu (10/12).

Menurutnya, bom tersebut berdaya ledak tinggi dengan memiliki radius sekitar 300 meter. "Ini kalau meledak radius 300 meter hancur semua," kata Argo.

Rencananya, jelas Argo, bom dengan bobot tiga kilogram itu akan diledakkan besok pagi, Minggu (11/12). "Kalau dinyalakan kecepatannya adalah 4.000 km/jam," terangnya.

Diketahui, aparat Detasemen Khusus 88 Antoteror Polri, menangkap tiga orang berinisial NS (Nur Solihin), AS (Agus Supriyadi) dan DY (Dian  Yulia) yang menjadi pemilik bom panci siap ledak,  di Bintara, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (10/12).

KEYWORD :

Penangkapan Teroris Bom Panci Istana Negara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :