Kamis, 25/04/2024 07:41 WIB

Gus Jazil: PKB Langsung Tancap Gas Menyongsong Pencoblosan 14 Februari 2024

Jadwal Pemilu Tak Ada Penundaan

Jazilul Fawaid (Gus Jazil) saat menghadiri Jambore Pengemudi Nasional (Jampenas) dan Deklarasi Hari Pengemudi Nasional (Harpenas) 23 Januari 2022

Jakarta, Jurnas.com – Rapat Kerja Komisi II DPR bersama Mendagri, KPU, dan Bawaslu menyepakati jadwal pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024.

Mengetahui hal itu, Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Jazilul Fawaid meminta seluruh jajaran PKB langsung tancap gas.

Sebab selama ini sempat muncul spekulasi, termasuk kemungkinan adanya penundaan pemilu karena pandemi Covid-19.

”Sekarang sudah ada kepastian bahwa tidak akan ada penundaan pemilu. Tahapan pesta demokrasi 5 tahunan sudah jelas waktunya. (Yuk, PKB tancap gas, red) ,” ujarnya, Selasa (25/1/2022).

Dengan disahkannya jadwal pemilu, Gus Jazil menyebut sebagai penyelenggara pemilu, termasuk juga partai politik untuk bersiap-siap melakukan tahapan-tahapan pemilu sebaik mungkin.

Bagi PKB sendiri, kata Gus Jazil, dengan ditetapkannya jadwal pemilu maka saatnya tancap gas untuk mempersiapkan mesin politik demi merebut kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang.

"Kami sebagai Waketum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB akan merujuk pada jadwal ini untuk menyusun semua tahapan, dan sungguh kami PKB akan betul-betul menyambut pesta demokrasi nanti dengan penuh kebahagiaan sekaligus optimisme,” tuturnya.

Pada Pemilu 2024, PKB menargetkan perolehan kursi DPR RI sebanyak 100 kursi dari posisi saat ini 58 kursi. ”Melihat kesolidan kader di semua tingkatan mulai ranting, anak ranting sampai pusat, kami optimistis target kursi PKB akan tercapai 100 kursi,” ungkapnya.

Selain itu, tutur Gus Jazil yang juga Wakil Ketua MPR RI, pada Pemilu 2024, PKB juga akan mengikuti kontestasi pilpres dengan mengusung ketua umumnya, Abdul Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden (capres).

"Hari ini dimana-mana sudah dideklarasikan Gus Muhaimin sebagai calon presiden. Dukungan datang dari mana-mana, para ulama, kiai, PC-PC NU, Ansor, Fatayat, Muslimat, PMII, para tokoh desa, para pelaku UMKM, seniman dan lainnya, semua mendeklarasikan dukungan untuk Gus Muhaimin maju sebagai calon presiden 2024,” katanya.

Menurut Gus Jazil, dukungan tersebut merupakan amanat, baik bagi dirinya sendiri sebagai Waketum Bidang Pemenangan Pemilu dan DPP PKB secara umum, agar PKB bisa melakukan persiapan sebaik mungkin untuk memenangkan pemilu dan merebut kepemimpinan nasional.

KEYWORD :

Gus Jazil Jazilul Fawaid PKB Pemilu 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :