Jum'at, 26/04/2024 15:51 WIB

Cak Imin Capres 2024 Bergema di Pekalongan, Pemalang, dan Batang

Empat Alasan Cak Imin Layak Presiden 2024

Relawan Gaspoll dukung Abdul Muhaimin Iskandar Capres 2024

Pekalongan, Jurnas.com - Relawan Gaspoll (Gus Muhaimin Asik Poll) menggelar Kopdar di tiga wilayah yakni Kota Pekalongan, Kabupaten Pemalang, dan Kabupaten Batang. Agenda tersebut digelar sejak Sabtu (22/1) sampai Minggu (22/1).

Acara Kopdar diikuti oleh kalangan muda dan milenial dari berbagai macam komunitas, para konten kreator, serta pegiat seni dan budaya. Turut hadir dalam deklarasi tersebut Ketua Gaspoll Nasional, Abdullah, Sekjend Fahmi Budiawan, tokoh muda Jawa Tengah Sukirman, tokoh muda Jawa Tengah Abdul Hamid, dan tokoh muda Pemalang Iskandar.

Ketua Gaspoll Nasional Abdullah menekankan bahwa Gaspoll merupakan wadah bagi kalangan muda dan milenial untuk bersama-sama mengembangkan potensi, serta minat dan bakat.

"Gaspoll ini menjadi ruang silaturahim dan sekaligus mengembangkan potensi diri dan kelompok. Banyak sekali anak muda dan milenial khususnya di Jawa Tengah yang memiliki kreasi dan inovasi di dunia digital ini."

"Ayo sama-sama kita gali dan kembangkan itu agar menjadi kekuatan. Karena ini adalah momentumnya anak muda. Kalau bukan sekarang, kapan lagi?, kata Abdullah yang akrab disapa Gus Abduh ini kepada wartawan di sela-sela acara.

Di sisi lain, Abdullah juga menyatakan bahwa Gaspoll mengapresiasi perjuangan yang selama ini dilakukan oleh Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar atau beken disapa Cak Imin khususnya dalam merangkul dan memberdayakan kaum muda.

"Gus Muhaimin (Cak Imin, red) selalu mendengar berbagai keluhan anak-anak muda dari berbagai wilayah di Indonesia. Karena itu, beliau mendorong agar pemerintah investasi besar-besaran kepada anak muda,” tukas Abdullah.

Deklarasikan Capres

Pada saat bersamaan, anak muda dan milenial se-Jawa Tengah menaruh harapan yang besar kepada Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar untuk memimpin Indonesia ke depan. Mereka mendeklarasikan Cak Imin untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Sekjen Gaspoll Fahmi Budiawan menjelaskan Gus Muhaimin Iskandar merupakan paket komplit yang dimiliki Indonesia.

Pertama, sosok yang memiliki pengalaman kepemimpinan yang lebih dari cukup. Diketahui, Cak Imin merupakan sosok yang kaya pengalaman memimpin sejak masih muda.

“Beliau kenyang pengalaman kepemimpinan di organisasi, di eksekutif, legislatif, serta pengalaman internasional. Berbekal itu beliau kami yakini dapat meramu pengalamannya untuk memimpin Indonesia,” jelasnya.

Kedua, Cak Imin merupakan sosok yang dapat diterima oleh semua kalangan.

“Beliau sosok yang moderat, sehingga relatif dapat diterima oleh semua kalangan. Ini sangat diperlukan mengingat bangsa Indonesia yang sangat heterogen baik dari sisi agama, budaya, adat istiadat,” sambungnya.

Ketiga, Cak Imin adalah sosok sipil yang nasionalis dan religius. “Ketokohan beliau sebagai santri/sipil yang nasionalis sudah teruji dan itu diperlukan oleh bangsa Indonesia ke depan,” tukasnya.

Keempat, Cak Imin adalah Ketua Umum partai (PKB) yang sawt ini memiliki mesin yang siap memenangkan Pemilu 2024.

“Partai yang dipimpin Gus Muhaimin (Cak Imin, red) kami lihat telah mengakar kuat. Bukan mustahil akan memenangkan Pemilu 2024 nanti,” ujarnya.

“Paket komplit yang dimiliki Cak Imin  tersebut sangat dashyat apabila terus diramu, disosialisasikan kepada masyarakat, khususnya kepada kalangan milenial."

"Karena itu pula, kami akan Gaspoll keliling ke komunitas pemuda untuk lebih mengenalkan sosok Cak Imin melalui program-program yang asyik dan menyentuh mereka,” jelas Fahmi.

KEYWORD :

Cak Imin Gaspoll Pilpres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :