Kamis, 19/05/2022 13:18 WIB

Cedera Ansu Fati Kambuh Lagi, Karirnya Terancam

Baru saja publik Barcelona girang pasca Ansu Fati dinyatakan sembuh dan kembali ke skuat Barca, untuk pertandingan Piala Super Spanyol pada 12 Januari lalu.

Pemain Barcelona, Ansu Fati, di pusat kebugaran klub (Foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Baru saja publik Barcelona girang pasca Ansu Fati dinyatakan sembuh dan kembali ke skuat Barca, untuk pertandingan Piala Super Spanyol pada 12 Januari lalu.

Laga kontra Real Madrid itu menjadi pertandingan perdana Ansu Fati, setelah absen selama lebih dari dua bulan karena cedera pada November lalu.

Striker La Masia kembali tampil menunjukkan level bagus dan mencetak gol kunci, yang memaksa Real Madrid menjalani perpanjangan waktu. Namun, Ansu kurang beruntung. Cederanya kambuh lagi.

Cedera itu terjadi ketika El Blaugrana bersua ke kandang Athletic Bilbao. Dalam menit tambahan waktu, Ansu Fati merasakan tusukan di bisep femoris kaki kirinya. Dia keluar dari lapangan sambil menangis, sadar bahwa cederanya bisa saja lebih serius.

Laporan klub dikutip dari El Nacional menjelaskan, cedera telah terdeteksi pada tendon proksimal dari bisep femoris paha kiri, lokasi yang sama dengan cedera pada November melawan Celta Vigo. Jenis perawatan akan diputuskan beberapa hari ke depan.

Hal semacam ini pernah terjadi pada Ousmane Dembele pada 2020 silam. Akibat cedera tersebut, Dembele absen hampir lima bulan dari lapangan.

Klub meyakini bahwa pilihan terbaik adalah operasi, untuk memastikan pemulihan otot yang baik. Tujuannya adalah untuk bertindak cepat demi menghindari kemungkinan masalah.

Sementara itu Ansu Fati, dengan cedera berat yang dia alami, pemain 19 tahun tersebut terpaksa harus menjalani operasi hingga empat kali. Dan selama sesi pemulihan, dia jauh dari sepak bola.

Di sisi lain, klub kini semakin khawatir perihal ringkihnya Ansu Fati. Diharapkan, kejutan pelatih Xavi Hernandez kepada staf medis akan segera membuahkan hasil.

TAGS : Ansu Fati Barcelona Pemain Cedera Karir Terancam




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :