Kamis, 26/05/2022 05:42 WIB

Ganjar Ngopi Bareng KAGAMA Lampung: Puji Kopi Lokal

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bertemu dengan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Lampung di Warung Kopi Waw, Tanjung Seneng, Kota Bandar Lampung.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Lampung, Jurnas.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bertemu dengan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Lampung di Warung Kopi Waw, Tanjung Seneng, Kota Bandar Lampung. Di sana, Ganjar merasa takjub atas kreativitas anak-anak muda mengembangkan potensi daerah yang ada.
 
"Saya pernah ketemu anak-anak kreatif dari Lampung di dunia maya, waktu itu kita ngobrol kopi dan saya dikirimi kopi waw. Saya pikir kopi Lampung biasa saja, ternyata saat ketemu dengan pembuatnya dan kopi ini mengobati suaminya dari diabetes," kata Ganjar di lokasi. 
 
"Dan ternyata dia punya warung kopi akhirnya saya bisa hadir di sini dan menceritakan satu proses kreatif, dua bagaimana proses penyembuhan," ucapnya.
 
Selain kopi, lanjut Ganjar, adapula owner produk kuliner lainnya dari kalangan anak-anak muda, seperti keripik pisang berbumbu cokelat, dan cemilan dari nanas. Ditambah lagi, produk mereka dikemas dengan desain yang menarik. 
 
"Tadi ada yang buat pisang kripik tapi di bumbu coklat, bungkusnya juga bagus, brandingnya juga bagus, tadi ada nanas pisang dan nanas ini dua komoditas yang cukup bagus juga dari Lampung," terangnya. 
 
Ganjar berharap, ke depannya anak-anak muda antar daerah dapat saling bertukar pengalaman untuk mengembangkan ide kreatif. Sehingga, potensi daerah masing-masing dapat dimanfaatkan secara optimal. 
 
"Kayanya Jawa Tengah musti belajar ke sini malahan, kita bareng-bareng untuk latihan bersama, tidak harus bertemu tapi secara virtual bisa dilaksanakan. Tadi juga mereka minta untuk promosi lewat #Lapakganjar," tutupnya. 
 
Sebelum berpamitan, Ganjar diberikan buah tangan khas Lampung. Diantaranya peci tapis, tas, dan juga lukisan yang merupakan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).
TAGS : Ganjar Pranowo Gubernur Jateng Kopi Lampung Ngopi Bareng KAGAMA




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :