Jum'at, 19/04/2024 18:57 WIB

Didukung Para Gus se-Jatim, Cak Imin Tingkatkan Konsolidasi Pilpres 2024

Keliling Jatim dalam tiga bulan

Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar saat silaturahmi dukungan dari para Gus se-Jatim

Jakarta, Jurnas.com - Para Gus (sebutan untuk putra dan keluarga keturunan Kiai) se Jawa Timur menyatakan dukungan kepada Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar maju dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024.

"Jadi para kiai muda atau para gus di Jawa Timur meminta saya untuk berpartisipasi pada Pilpres Tahun 2024," ujar Gus Muhaimin kepada wartawan saat silaturrahmi sekaligus konsolidasi bersama para gus dan kiai di PCNU Banyuwangi, Rabu malam (19/1/2022).

Acara itu dihadiri sejumlah Gus di wilayah Tapal Kuda dan Banyuwangi. Gus Muhaimin yang akrab disapa Cak Imin menyatakan dorongan dan dukungan para Gus memberikan energi untuk terus bekerja.

Cak imin pun akan terus melakukan konsolidasi dengan para Gus di Jawa Timur yang lain, sehingga benar-benar siap menghadapi Pemilu 2024.

"Kita silaturrahmi dengan para Gus di Jawa Timur, mulai pagi sampai siang. Intinya merapatkan barisan untuk pemilu 2024, mulai dari Pileg, Pilpres, hingga Pilkada," kata Cak Imin.

Menindaklanjuti hasil konsolidasi dengan para gus tersebut, malam ini Cak Imin bersilaturrahmi dengan para kiai dan ulama di Bumi Blambangan untuk meminta restu.

"Alhamdulillah malam ini kami bisa sowan kepada kiyai ulama di Banyuwangi, mohon doa restu dan dukungannya di 2024 bisa lancar," ungkapnya.

Dalam tiga bulan ke depan, Gus Muhaimin akan berkeliling Jawa Timur untuk sowan kepada para kiai dan ulama, sekaligus memetakan potensi dukungan masyarakat untuk maju pada Pilpres 2024.

Gus Muhaimin dan jajaran PKB juga akan melihat peta koalisi, mengingat syarat minimal untuk maju sebagai calon presiden dan wakil presiden minimal 20 persen kursi parlemen.

"Kita lihat siapa saja teman koalisi. Ini bisa dilihat nanti pada tahun 2023," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Banyuwangi, KH Ali Makki Zaini mengatakan, dukungan para gus kepada Cak Imin agar maju dalam Pilpres 2024 bukan tanpa alasan.

Cak Imin dinilai sebagai salah satu kader terbaik NU yang berada di politik praktis. "Kader NU yang diposisikan di politik praktis adalah Cak Imin. Kita tidak punya orang lain. Bismillah, kita akan membersamai Gus Muhaimin sampai 2024 nanti," tegas Gus Makki.

KEYWORD :

Gus Muhaimin PKB Pilpres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :