Jum'at, 26/04/2024 15:44 WIB

DPC Demokrat Jatim Percaya Emil Dardak Tokoh Muda Berprestasi

Menjelang pelaksanaan Musda Partai Demokrat Jatim, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto mempersoalkan integritas Sekretaris Plt DPD Partai Demokrat Jatim Bayu Airlangga.

Partai Demokrat

Surabaya, Jurnas.com - Menjelang pelaksanaan Musda Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim), Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto mempersoalkan integritas Sekretaris Plt DPD Partai Demokrat Jatim Bayu Airlangga.
 
"Kami pernah diminta Bayu untuk menandatangani surat dukungan bagi mas Emil untuk maju sebagai calon Ketua DPD Demokrat Jatim dalam Musda, tapi sampai sekarang suratnya tidak jelas ada dimana. Akhirnya kami harus membuat ulang surat dukungan bagi mas Emil,” gugat Michael, Rabu (19/1).
 
Michael juga membantah klaim Bayu Airlangga yang didukung mayoritas DPC se-Jatim. Menurutnya, dari 38 DPC yang ada, 12 solid mendukung Emil Dardak, Plt Ketua DPD Jatim.
 
"Dengan kata lain, sepertiga DPC berada dibelakang mas Emil dan jumlah ini akan terus bertambah,” katanya.
 
“Jadi ngga benar itu 30 DPC dukung Bayu. Kalau pun mungkin pernah dukung, karena DPC DPC dipengaruhi bahwa Bayu didukung orang kuat. Setelah sadar itu hanya bagian taktik kosong, DPC-DPC banyak yang cabut dan alihkan dukungan untuk Emil,” tambahnya.
 
Michael menyampaikan, 12 Ketua DPC sudah menandatangani surat dukungan dan dipastikan tidak ada dukungan ganda.
 
“Surat-surat dukungan ini ada pada kami. Jadi sekali lagi tidak benar pernyataan Bayu bahwa ia didukung 30 DPC. Mau jadi Ketua DPD kok memutarbalikkan fakta?" tegasnya.
 
"Saya dan para Ketua DPC se-Jatim percaya pada mas Emil, karena kami melihat sosok mas AHY sebagai tokoh muda berprestasi, pada diri beliau,” tambahnya.
 
Michael menjelaskan, Bayu Airlangga sebagai menantu, merupakan representasi dari Pakde Karwo, yang pada masa kepemimpinannya sebagai Ketua DPD Jatim 2011-2019, perolehan kursi DPR Partai Demokrat dari Jatim justru mengalami penurunan, dari 22 kursi ke 11 kursi, dan dari 11 kursi ke 6 kursi.
 
"Saya tahu besarnya dukungan masyarakat Jatim bagi Demokrat dan mas AHY. Tapi butuh kepemimpinan yang kuat dan jujur untuk membuat Jatim kembali menjadi lumbung suara bagi Demokrat. Bersama mas Emil, kami yakin Demokrat Jatim akan kembali berjaya, sekaligus memenangkan mas AHY dalam Pemilu 2024 nanti,” kata Michael.
KEYWORD :

Partai Demokrat Musda Jatim Emil Dardak




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :