Jum'at, 21/01/2022 00:21 WIB

Kerek Ekonomi Lokal, Erick Thohir Ajak Penonton MotoGP Nginap di Rumah Warga

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengajak masyarakat yang menonton MotoGP Mandalika untuk menginap di homestay milik warga setempat.

Menteri BUMN, Erick Thohir. (foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengajak masyarakat yang menonton MotoGP Mandalika untuk menginap di homestay milik warga setempat.
 
Dalam unggahannya di akun Instagram @erickthohir, Menteri BUMN itu menyebut ada pilihan homestay milik warga yang bisa menjadi pilihan akomodasi wisatawan yang akan menonton MotoGP.
 
“Saat kunjungan kerja ke Mandalika kemarin, saya melihat-lihat homestay tak jauh dari sirkuit. Ini bisa jadi pilihan akomodasi wisatawan yang akan nonton MotoGP,” katanya dikutip dari akun @erickthohir, Sabtu (15/1).
 
Erick mengatakan MotoGp harus bisa memberikan keuntungan ekonomi bagi warga sekitar. Dia pun optimistis ajang tersebut bisa menjadi penggerak ekonomi di kawasan Mandalika.
 
Dalam video unggahannya, Erick sempat berbincang dengan salah satu pemilik homestay. Vaika Homestay di Grupuk Ebangah, Desa Sengkol.
 
Diketahui tarif menginapnya hanya Rp300.000 per malam.
 
“Makan tidak ada, tapi ada [fasilitas] AC dan shower,” katanya pemilik Vaika Homestay.
 
Meski begitu, pemilik homestay itu memastikan pengunjung yang menginap di tempatnya dapat memesan makanan. Menu yang ditawarkan pun adalah makanan khas desa setempat, seperti Kellor, Pecel, dan Plecing yang menggunakan sayur mayur.
TAGS : Menteri BUMN Erick Thohir Nonton MotoGp Ekonomi Lokal




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :