Jum'at, 17/05/2024 13:49 WIB

Aston Villa Rampungkan Transfer Lucas Digne

Aston Villa telah menyelesaikan kesepakatan £25 juta untuk menandatangani Lucas Digne dari Everton.

Lucas Digne (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Aston Villa telah menyelesaikan kesepakatan £25 juta untuk menandatangani Lucas Digne dari Everton. Digne menghabiskan tiga setengah tahun bersama Everton setelah didatangkan dari Barcelona pada musim panas 2018, tampil dalam 127 pertandingan di semua kompetisi untuk tim Merseyside.

Pemain berusia 28 tahun itu menjadi pemain kunci dalam skuad sampai perselisihan publik dengan pelatih kepala Rafael Benitez pada Desember 2021.

Menurut laporan Goal pada Kamis (13/1), Digne menjalani tes medis dengan Villa setelah kedua klub menyetujui kesepakatan £25 juta.

Chelsea juga tertarik dengan bek kiri tersebut, meskipun mereka memutuskan untuk tidak mengajukan tawaran karena mereka memusatkan perhatian untuk memanggil kembali Emerson dari masa pinjamannya bersama Lyon .

The Blues mengajukan tawaran sebesar 3,3 juta poundsterling untuk mengakhiri perjanjian pinjaman yang ditolak oleh tim Ligue 1, yang bertekad untuk mempertahankan pemain internasional Italia itu.

Digne dapat tersedia untuk melakukan debutnya bersama pemain pinjaman Barca Philippe Coutinho, ketika tim Steven Gerrard menghadapi Manchester United di Liga Premier pada 15 Januari.

"Ketika Lucas tersedia, kami mengambil kesempatan untuk membawanya ke klub," kata Gerrard di laman resmi kluub.

"Untuk menandatangani pemain dengan silsilah dan kualitasnya di jendela Januari adalah tambahan yang bagus untuk skuad kami, dan kedatangannya menggairahkan saya dan semua orang yang terkait dengan Aston Villa," lanjut dia.

Digne memulai karirnya bersama Lille pada 2010 dan menghabiskan tiga tahun di Stade Pierre-Mauroy sebelum direkrut oleh Paris Saint-Germain.

Pemain internasional Prancis hanya membuat 44 penampilan di semua kompetisi untuk PSG dan akhirnya dijual ke Barcelona seharga €17 juta pada tahun 2016 setelah dipinjamkan ke Roma.

KEYWORD :

Lucas Digne Aston Villa Liga Inggris Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :