Selasa, 23/04/2024 17:43 WIB

Mau Balap Liar? Ini Syarat Daftar Online dari Polda Metro

Polda Metro Jaya berencana untuk menggelar balap liar atau street race di Jakarta Utara. Mau daftar? 

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Polda Metro Jaya berencana untuk menggelar balap liar atau street race di Jakarta Utara pada 16 Januari 2022 mendatang. Pendaftaran untuk kegiatan balapan itu dibuka mulai hari ini, Selasa (11/1/2022).

"Siang ini kami publish, dibuka pendaftarannya secara online. Nanti linknya bisa didapatkan di loket.com," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Selasa (11/1/2022).

Sambodo menjelaskan, setiap orang bisa mendaftar untuk mengikuti kegiatan balapan tersebut. Sejumlah syarat pun disiapkan untuk para pendaftar.

"Kalau dibawah umur perlu izin orang tua. Ada syarat lainnya yang bisa dilihat secara lengkap melalui link pendaftaran online, salah satunya dibawah usia 17 tahun harus izin orang tua," lanjutnya.

Rencananya, terdapat tujuh kelas street race yang akan diselenggarakan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Diantaranya, motor sport dua tak, motor bebek dua tak, motor bebek empat tak, serta kelas Vespa.

"Itu opini dari komunitas. Yang modif-modif juga boleh enggak ada masalah, nanti ada tim yang akan menilai," jelas Sambodo.

Dalam hal ini, Sambodo menyebut pihaknya membatasi pendaftaran balapan perdana ini sebanyak 350 pendaftar untuk bisa mengikuti kegiatan balap pada 16 Januari 2022.

"Kemudian kami siapkan disini lintasan sepanjang 800 meter, untuk drag race 500 meter dan 300 meter sisanya untuk pengereman," terangnya.

Adanya arena balap ini nantinya diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik dan para pembalap liar dapat dibina sesuai dengan kemampuannya agar tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.


KEYWORD :

Balap Liar Daftar Online Polda Metro




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :