Sabtu, 27/04/2024 10:22 WIB

Presiden Jokowi Putuskan Vaksinasi Ketiga Gratis

Keputusan tersebut, ditegaskan Jokowi, diambil karena melihat keselamatan rakyat adalah yang paling utama dalam penanganan pandemi Covid-19

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Setelah sempat menjadi polemik, akhirnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) putuskan vaksinasi ketiga atau vaksin booster yang akan dilaksanakan pada 12 Januari 2022 bakal digratiskan bagi masyarakat Indonesia.

“Untuk itu, saya telah memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata Presiden Joko Widodo secara virtual, Selasa (11/1/2022).

Keputusan tersebut, ditegaskan Jokowi, diambil karena melihat keselamatan rakyat adalah yang paling utama dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Karena sekali lagi saya tegaskan, keselamatan rakyat adalah yang paling utama,” ujar Jokowi.

Dalam pernyataannya, Jokowi mengungkapkan pelaksanaan vaksin ketiga atau booster akan mulai dilaksanakan besok, Rabu (12/1/2022), dengan prioritas bagi lanjut usia (lansia) dan kelompok rentan.

“Mulai tanggal 12 Januari 2022, pemerintah akan melaksanakan vaksinasi ketiga dengan prioritas bagi lansia dan kelompok rentan. Upaya ini penting dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat mengingat Covid-19 yang terus bermutasi,” tegas Jokowi.

KEYWORD :

Vaksin Boster Joko Widodo Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :