Jum'at, 21/01/2022 00:00 WIB

Alasan Kenapa Cowokmu Tak Romantis

Daripada jadi kesal sendiri, coba pertahankan hubunganmu agar tetap berjalan manis dengan berusaha untuk memahami dan mempercayainya seperti ini

ilustrasi pasangan romantis

Jakarta, jurnas.com - Rasa kesal sering kamu hadapi bila cowokmu tidak mau romantis. Sikapnya yang terlalu cuek atau kaku setiap kali kamu ingin dimanja. Bisa saja sikapnya tersebut karena ia terlalu gengsi terlihat melankolis. Kamu dibuat bingung menghadapi sifatnya yang terlihat tidak memahamimu.

Mungkin juga loh cowokmu terlalu malas melakukan aksi-aksi roman picisan, baginya rasa sayang ditunjukkan disaat momen yang tepat. Rasa cinta diberikan dengan tindakan yang tulus kepadamu. Kalau sudah begini, kamu geregetan sendiri dan sirik melihat pasangan yang terlihat romantis.

Terbesit dibenakmu pertanyaan yang meragukan keseriusan dia. Bahkan, kamu jadi memandang bahwa hubunganmu tidak membahagiakan. Daripada jadi kesal sendiri, coba pertahankan hubunganmu agar tetap berjalan manis dengan berusaha untuk memahami dan mempercayainya seperti ini :

- Di samping sikapnya yang nggak romantis, kamu perlu ingat juga kalau dia masih punya banyak sisi positifnya. Dengan setia dia menunggumu di salon atau selalu ada waktu saat kamu membutuhkanya.

- Ini bukan akhir hubunganmu kok. Sikapnya yang kaku dan cuek bukan berarti dia tidak mencintaimu. Bisa saja dia tidak dapat menebak isi hati dan keinginanmu. Pahamilah, cowokmu bukan cenayang yang bisa menebak apa isi kepalamu dengan tepat. Cowok yang romantis saja terkadang masih sering kebingungan menebak isi hati dan pikiran ceweknya.

- Tidak ada salahnya kamu menurunkan ego dan utarakan apa yang menjadi keinginanmu. Bila kamu hanya memberikan kode keras kemudian tiba-tiba ngambek, belum tentu dia mengetahui penyebabnya. Komunikasikan dengan baik agar dia memahami keinginanmu tersebut.

- Pacar yang tidak romantis memang menuntutmu untuk lebih sabar dan terbuka, namun lihat pula alasan dibalik sikapnya tersebut. Bisa saja cowokmu merasa malu bila romantis depan banyak orang. Romantis itu sederhana, dia yang setia dan bertanggung jawab juga pantas kamu sebut romantis.

- Jangan membandingkan dia dengan cowok romantis lainnya. Ini akan melukai hatinya dan berisiko hubunganmu akan kandas. Tidak perlu terpancing dengan keromatisan pasangan lain, kebahagiaan kalian tidak hanya dari hal-hal yang berbau romantis saja. Kekompakan kamu dan dia dapat membuat orang lain mengaguminya. Nikmati waktu saat kalian sedang menghabiskan waktu bersama karena akan selalu ada hal yang romantis selagi kalian melalukan hal tersebut berdua.

- Bila cowokmu bukan tipe romantis, tidak ada salahnya kamu saja yang memberi keromantisan duluan. Kamu dapat menyiapkan hal-hal manis untuknya, seperti menyiapkan kejutan ulang tahun, membawakan masakan buatanmu, atau memberinya kado kecil tiba-tiba. Jangan lupa, selipkan kata-kata romantis yang membangkitkan rasa cinta kalian. Siapa tahu dia dengan perlahan paham bagaimana menunjukkan rasa sayang.

- Jangan pernah memaksakan kehendakmu. Siapapun tidak akan suka bila melakukan sesuatu dengan terpaksa. Lagipula resiko dia harus berbohong hanya untuk membahagiakanmu saja. Parahnya, dia lamban laun merasa bukan menjadi dirinya sendiri yang menimbulkan rasa tidak nyaman.

- Tunjukkan rasa sayangmu meski dia tidak romantis. Tidak perlu membalas dia dengan sikap cuek. Cowok juga suka dengan cewek yang mau manja dengannya, asalkan jangan berlebihan. Dia merasa kamu membutuhkannya sehingga dia siap melindungi dan memperhatikanmu dengan caranya sendiri. Jika kamu resapi, cara dia memperlakukanmu merupakan hal yang romantis dan juga menghargaimu. Bahkan dia dengan senang hati mendengarkan keluh kesahmu setiap malam dan selalu mengingatkan hal baik. Daripada kamu mendapat cowok yang romantis tetapi hanya gombal dan mempermainkanmu saja.

- Daripada kamu pusingin dia yang nggak romantis, lebih baik kamu terima saja keadaan tersebut. Tidak romantis bukan berarti tidak sayang. Jalani saja apa adanya dan mengalir begitu saja. Jika lebih peka, kamu akan menemukan banyak bukti bahwa dia punya cara untuk membuatmu merasa disayang lewat hal-hal yang sederhana. Seperti, tidak pernah marah dengan nada yang tinggi terhadapmu, selalu sabar mendengarkan segala keluh kesahmu, dan hari-harimu yang selalu ada tawa bahagia bersamanya. Selain itu, kamu tidak dikekang dalam pergaulan. Umumnya cowok romantis memiliki sifat yang posesif. Tidak mau kan?

TAGS : Tidak Romantis Cowok Alasan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :