Selasa, 18/01/2022 20:48 WIB

Analisa 16.298 Video, Pratama Arhan Punggawa Timnas Terfavorit di Tiktok

Dari penelusuran tersebut, pemain yang beroperasi di sisi kiri belakang pertahanan Indonesia itu telah ditonton lebih dari 1,3 Milyar kali di jejaring Tiktok.

Daftar peringkat popularitas Timnas AFF Suzuki Cup 2020. (Foto: Evello)

Jakarta, Jurnas.com - Perusahaan Big Data Analitik Evello menyebutkan jika pemain Timnas Indonesia di AFF Suzuki Cup 2020, Pratama Arhan menjadi pemain terfavorit warga Tiktok.

Temuan itu dilakukan setelah Evello melakukan penelusuran terhadap 16.298 video di Tiktok setelah final AFF Suzuki Cup berakhir pada 1 Januari 2022.

Dari penelusuran tersebut, pemain yang beroperasi di sisi kiri belakang pertahanan Indonesia itu telah ditonton lebih dari 1,3 Milyar kali di jejaring Tiktok.

“Tepatnya sebanyak 1.353.318.395 Pratama Arhan ditonton melalui media sosial Tiktok,” terang Founder Evello, Dudy Rudianto.

"Jumlah tayang sebanyak ini menempatkan Arhan sebagai pemain paling difavoritkan warga Tiktok dibandingkan punggawa Timnas lainnya," terang Dudy.

Selain Arhan, Dudy menjelaskan kiper Timnas Indonesia adalah pemain terfavorit kedua bagi warga Tiktok. Nadeo Argawinata berada pada posisi kedua karena telah ditonton sebanyak 457.023.761 kali tayang.

“Aksi Nadeo menyelamatkan Indonesia dari hukuman pinalti saat bertanding melawan Singapura menjadi pemicu naiknya popularitas Nadeo,” ujar Dudy. Selain itu, aksi Nadeo yang dianggap “cool” oleh tiktoker menyebabkan kiper Bali United ini sangat difavoritkan warga Tiktok.

Berada pada posisi ketiga adalah Egy Maulana Vikri. Pemain FK Senica berusia 21 tahun ini ditonton sebanyak 318.368.905 kali tayang berdasarkan analisa Evello.

Sementara itu, Elkan Baggott berada pada posisi keempat dengan jumlah 249.737.288 kali tayang di tiktok. Pemain berpostur 1,94 meter ini ramai menjadi favorit warga tiktok setelah memberikan sumbangan gol saat melawan timnas Malaysia.

Berikut adalah 10 pemain dengan jumlah tayang terbanyak di Tiktok berturut-turut adalah Pratama Arhan, Nadeo Argawinata, Egy Maulana Vikri, Elkan Baggott, Witan Sulaeman, Alfeandra Dewangga, Asnawi Mangkualam, Ricky Kambuaya, Evan Dimas dan Irfan Jaya.

“Jika dilihat berdasarkan perilaku warga Tiktok, AFF Suzuki Cup 2020 menjadi milik Pratama Arhan,” tutup Dudy.

TAGS : AFF Suzuki Cup Pratama Arhan Dudy Rudianto




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :