Rabu, 26/01/2022 23:49 WIB

KOPHI Bergerak Langsung Temui Korban Erupsi Gunung Semeru

KOPHI terus bergerak dengan aksi sosialnya. Kali ini berkolaborasi dengan PWI Jaya Sie Musik Film dan Lifestyle.

KOPHI bersama PWI Jaya Sie Musik Film dan Lifestyle bergerak untuk korban Erupsi Seemeru.(Foto: Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KOPHI) berkolaborasi dengan PWI Jaya Sie Musik Film dan Lifestyle menggelar aktivitas sosial untuk membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur.  Dalam aktivitas sosial ini, KOPHI menyalurkan donasi dalam bentuk 50 lampu panel surya senilai Rp 30 juta serta sejumlah 320 paket berupa kebutuhan keseharian buat para pengungsi seperti handuk, celana, kaos, sikat gigi, sampo, sabun serta makanan dalam bentuk kardus.

“Sebagai jurnalis kami punya tanggungjawab sosial untuk turut berperan aktif membantu para korban bencana Semeru ini. Kami mengucapkan terima kasih adanya dukungan dari sejumlah pihak yang telah melapangkan niat mulia membantu sesama ini,” kata Benny Benke, ketua KOPHI, dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (22/12).

Pada kegiatan sosial kali ini, Benke mengatakan, KOPHI melakukan sinergi juga dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya Sie Musik, Film dan Lifestyle untuk menyalurkan donasinya ke lokasi. Bantuan yang disalurkan melalui BPBD Jawa Timur didistribusikan ke tiga kecamatan terdampak, yaitu Kecamatan Candipuro, Kecamatan Pasirian, dan Kecamatan Pronojiwo.

“Tentunya niat baik itu akan memberikan kebaikan jika dilakukan dengan cara-cara yang baik. Kami merasa kegiatan ini menjadi wujud nyata untuk menebarkan kebaikan tersebut,” kata jurnalis Suara Merdeka ini.

Ginting Bagaskara, juru bicara KOPHI, mengungkapkan juga kegiatan donasi bertajuk Let’s We Care Semeru ini telah melibatkan sejumlah pihak. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak in-Lite LED yang telah memberikan 50 unit lampu panel surya, serta donasi berbentuk uang tunai yang terkumpul hingga Rp 150 juta.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kepercayaan yang diberikan dari Reza Paten, in-Lite, IMTA, Nexus, PT Antam, Lola Amaria, Erik Martoyo, Teguh Yuswanto serta Sataa Transportindo International,” tutur Ginting.

Ginting menjelaskan donasi yang terkumpul ini diberikan secara bertahap buat meringan para korban erupsi Gunung Semeru ini. “Yang jelas kami akan berusaha amanah untuk menyalurkan dana yang telah diberikan kepada KOPHI,” ujarnya.

TAGS : KOPHI Erupsi Semeru Jawa Timur




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :