Selasa, 27/02/2024 07:24 WIB

Merembet, Fadh Laporkan Fayakhun Ke MKD

Babak baru perkelahian dua politikus Golkar, Fahd Elfaouz Arafiq dengan Fayakhun Andriadi. Setelah saling lapor ke polisi, kini Fahd melaporkan Fayakhun ke MKD.

Ketua Umum partai Golkar, Setya Novanto saat menyerahkan bendera Angkatan Muda Partai Golkar kepada Ketuanya, Fadh Elfouz Arafiq.

Jakarta - Perkelahian antara Ketua Umum Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Fadh Elfouz Arafiq dengan Ketua DPD Golkar DKI Fayakhun Andriadi tak hanya berujung pada aksi saling lapor ke polisi. Lebih dari itu, mereka saling mengadukan kasusnya ke pihak berwenang di internal partai.

Bahkan, kini kasus mereka semakin melebar. Fadh melaporkan Fayakhun ke Mahkamah Kehormatan DPR (MKD). Sebagai anggota DPR, Fayakhun dilaporkan atas aduan pelanggaran kode etik.

Dari bukti surat pelaporan yang tersebar, tertulis Fadh sebagai pelapor. Sedangkan Fayakhun sebagai terlapor. Diketahui, Surat tersebut ditandatangani anggota staf MKD Mahfudin.

Sebelumnya, dua politisi Golkar, Fahd Elfouz Arafiq dan Fayaakhun Andriadi terlibat adu jotos. Parahnya, perkelahian itu terjadi setelah keduanya baru saja mengikuti Parade Kebhinekaan di kawasan Thamrin, Jakarta, Minggu (4/12/2016).

Fayakhun kemudian melaporkan Fadh bersama dua temannya Abdul Hafiz dan Nur Syam ke Polda Metro Jaya atas aduan pengeroyokan. Dalam surat laporan tertulis tiga politisi Golkar sebagai saksi yang mengetahui kejadian, yakni Yorris Raweyai, Tommy, dan Basri Baco.

Tak berselang lama, Fadh melaporkan balik Fayakhun dengan nomor surat TBL//5965/XII/2016/PMJ/Dit.Reskrimum. Fadh melaporkan Fayakhun dengan aduan fitnah dan pencemaran nama baik.

Kronologi kejadian diuraikan dalam surat laporan, bahwa pada Minggu, 4 Desember 2016, pukul 11.00 WIB bertempat di Hotel Fontain Cafe Grand Hyatt Hotel, Jakarta, korban atau pelapor (Fayakhun) tengah beristirahat usai mengikuti parade Kita Indonesia. Kemudian tiba-tiba Fahd menegur keras korban (pelapor).

Tiba-tiba, para terlapor mendorong dan memukul korban serta pelapor dengan tangan kosong. Atas kejadian ini, korban mengalami sakit dan berdenging di telinga sebelah kiri. Selain itu, mata sebelah kiri juga mengalami lebam.

TAGS : Konflik Golkar Fahd Elfouz Fayakhun Andriadi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :