Rabu, 26/01/2022 23:37 WIB

Farhat Abbas Dukung DBOKC-FSPTSI Gelar Jambore dan Harpenas Pengemudi

Ribuan pengemudi bakal penuhi Cibubur

Farhat Abbas (tengah) saat pertemuan di Base Camp DBOKC-FSPTSI-KSPSI Cibubur.

Depok, Jurnas.com — Selebritis Farhat Abbas sangat antusias dan mendukung pelaksanaan Jambore Pengemudi Nasional (Jampenas) dan Deklarasi Hari Pengemudi Nasional (Harpenas) Pengemudi yang akan digelar pada 22-23 Januari 2022 di Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur.

“Saya memberikan support agar pelaksanaan Jampenas dan Harpenas belangsung suksessukses," kata Farhat Abbas kepada media di Basecamp DBOKC-FSPTSI di Cibubur, Selasa (7/12/2021). 

Pelaksanaan Jampenas dan Harpenas sendiri digagas oleh organisasi Driver-Biker-Ojek Kamtibmas Community (DBOKC) Mitra Kepolisian - Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia (FSPTSI)-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI)

Farhat Abbas yang dikenal sebagai advokat kondang mengatakan, pelaksanaan Jampenas dan Harpenas Pengemudi itu penting guna mewadahi komunitas lintas pengemudi seluruh Indonesia.

“Saya akan hadir pada kegiatan tersebut,” tegas Farhat sambil menyatakan siap menjadi pembina di DBOKC-FSPTSI.

Kehadiran Farhat Abbas dan Tim di Basecam DBOKC-FSPTSI disambut Ketua Umum FSPTSI-KSPSI, HM. Jusuf Rizal, Sekretaris Umum FSPTSI, Ika Restianti, Erwin Saripudin, Ketua Bidang OKK dan Jaringan FSPTSI. Pertemuan itu juga dalam rangka membangun sinergitas dalam masalah hukum.

Ika Restianti yang juga Ketua DBOKC-FSPTSI menjawab pertanyaan media mengatakan, Jampenas ini merupakan pertemuan akbar lintas pengemudi, Biker dan Ojek seluruh Indonesia dan sekaligus deklarasi Hari Pengemudi Nasional (Harpenas) Pengemudi Indonesia.

Melalui Jampenas diharapkan akan dapat menampung ide, gagasan, masalah, program, kesejahteraan, perisai hukum dan lainnya untuk memajukan masa depan para pengemudi.

“Kami ingin meningkatkan kompetensi SDM Para pengemudi, Biker maupun ojek. Memberikan pelatihan dan sertifikasi agar profesi pekerja pengemudi tidak dipandang rendah,” tegas Ika Restianti.

Ika menjelaskan saat ini sedikitnya ada 24 juta orang bergerak dibidang industri transportasi nasional. Untuk itu FSPTSI, kini selain mengelola jasa bongkar muat, kini ambil bagian di industri transportasi nasional dan mewadahi para driver,biker dan ojek seluruh Indonesia.

TAGS : Jambore Pengemudi Nasional Jampenas Hari Pengemudi Nasional Harpenas Farhat Abbas DBOKC FSPTSI




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :