Rabu, 19/01/2022 05:42 WIB

Jawab Ancaman di Laut Natuna, Prabowo Luncurkan Kapal Perang Baru

Menjawab ancaman di Laut Natuna, Menhan Prabowo Subianto didampingi Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAL meluncurkan Kapal Perang Tipe Cepat Rudal (KCR) 60 meter bikinan PT. PAL Indonesia (Persero) Surabaya.

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto

Jakarta, Jurnas.com - Menjawab ancaman di Laut Natuna, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto didampingi Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAL meluncurkan Kapal Perang Tipe Cepat Rudal (KCR) 60 meter bikinan PT. PAL Indonesia (Persero) Surabaya.

Menhan Prabowo Subianto menekankan bahwa pertahanan tidak boleh diabaikan. Menurutnya, negara kaya namun tanpa pertahanan kuat malah akan diinjak negara lain.

“Tujuan nasional yang pertama adalah melindungi segenap tumpah darah. Berarti pertahanan tidak boleh diabaikan. Negara kaya tanpa pertahanan kuat, negara itu akan diinjak-injak bangsa lain akan didikte bangsa lain. Kekayaannya akan dirampas," tegas Menhan Prabowo.

Kapal KCR 5 ini merupakan desain yang dikembangkan oleh PT PAL, dan sudah teruji sesuai dengan kebutuhan TNI Angkatan Laut. Serta telah mengalami penyempurnaan dari sebelumnya, cukup mumpuni untuk menjaga kedaulatan NKRI di laut Natuna dari ancaman angkatan laut negara manapun.

TAGS : Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Kapal perang Laut Natuna




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :