Sabtu, 20/04/2024 08:05 WIB

Bulog Peduli Gerak Cepat Bantu Korban Erupsi Semeru

Bantuan yang disalurkan untuk tahap pertama kepada warga terdampak berfokus pada kebutuhan pangan berupa beras, mie instan, air mineral, dan sarden kaleng.

Penyerahan bantuan ini langsung diberikan Pimpinan Wilayah Bulog Jawa Timur Ermin Tora melalui dapur umum dibawah koordinasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana di Sumber Wuluh, Lumajang pada Minggu (5/12).

LUMAJANG, Jurnas.com - Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) bergerak memberikan bantuan pangan kepada warga di sekitar Gunung Semeru.

Penyerahan bantuan ini langsung diberikan Pimpinan Wilayah Bulog Jawa Timur. Ermin Tora melalui dapur umum di bawah koordinasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana di Sumber Wuluh, Lumajang pada Minggu (5/12).

Melalui program Bulog Peduli, bantuan yang disalurkan untuk tahap pertama kepada warga terdampak berfokus pada kebutuhan pangan berupa beras, mie instan, air mineral, dan sarden kaleng.

"Bulog berusaha meringankan beban saudara kita yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru ini dengan langsung bergerak cepat menyalurkan bantuan tanggap darurat dan percepatan pemulihan bencana dengan berkoordinasi melalui dapur umum," kata Ermin.

Untuk bantuan tahap kedua nanti, lanjut Ermin, Bulog Peduli juga menginventarisir tambahan kebutuhan-kebutuhan lain bagi warga terdampak melalui koordinasi dengan posko-posko evakuasi.

`Tim Bulog Peduli juga sedang mendata kebutuhan lain selain kebutuhan pangan yang dibutuhkan oleh warga terdampak seperti selimut, masker dan kebutuhan lainnya," kata Ermin.

Selanjutnya, Bulog juga memastikan bahwa kegiatan operasional di cabang dan gudang-gudang BULOG sekitar tetap berjalan normal guna memenuhi kebutuhan masyarakat agar kondisi perekonomian dapat segera pulih dan masyarakat dapat beraktifitas normal.

"Alhamdulillah aset dan infrastruktur Bulog di sekitar bencana tidak terdampak secara signifikan, sehingga kegiatan pelayanan publik kami tetap berjalan seperti biasa tanpa gangguan," tambah Ermin

KEYWORD :

Bulog Peduli Bencana Alam Erupsi Semeru




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :