Rabu, 26/01/2022 23:48 WIB

RB Leipzig Pecat Pelatih Jesse Marsch

RB Leipzig memecat pelatih kepala asal Amerika Serikat, Jesse Marsch, setelah kekalahan klub tersebut dari Union Berlin.

Jesse Marsch dipecat sebagai pelatih RB Leipzig (Foto: Goal)

Berlin, Jurnas.com - RB Leipzig memecat pelatih kepala asal Amerika Serikat, Jesse Marsch, setelah kekalahan klub tersebut dari Union Berlin. Marsch awalnya dipilih untuk menggantikan Julian Nagelsmann di kursi panas Red Bull Arena, pasca pelatih Jerman itu pindah ke Bayern Munich.

Pelatih 48 tahun itu kini telah dibebaskan dari tugasnya, setelah hanya tiga bulan dalam peran tersebut menyusul awal musim yang membawa bencana.

Kekalahan 2-1 dari Union Berlin pada Jumat lalu menjadi laga terakhir Marsch. Asistennya, Achim Beierlorzer, kini akan memimpin tim utama sampai pengganti permanen dapat ditemukan.

"RB Leipzig dan pelatih kepala Jesse Marsch telah sepakat untuk berpisah," demikian pernyataan resmi di situs web Leipzig dikutip dari Goal pada Minggu (5/12).

"Keputusan tersebut merupakan hasil dari analisis mendalam dan diskusi intensif setelah pertandingan Bundesliga melawan Union Berlin," sambung klub tersebut.

"Jesse Marsch akan segera dibebaskan dan asisten pelatih Achim Beierlorzer akan memimpin tim menjelang pertandingan kandang mendatang melawan Manchester City. Pengganti Marsch akan diumumkan dalam waktu dekat."

Marsch telah menyampaikan pesan perpisahan terakhir kepada pendukung Leipzig setelah pemecatannya, mengakui bahwa ia gagal mencapai tujuan jangka pendeknya.

"Saya sangat bersyukur menjadi bagian dari keluarga Red Bull dan telah diberi kesempatan ini," katanya.

"Sampai akhir, saya tetap berharap bahwa setelah awal musim yang bermasalah dan penampilan yang tidak konsisten, kami akan menemukan lebih banyak kohesi dan stabilitas sebagai sebuah grup dan membalikkan nasib kami," imbuhnya.

Marsch memimpin selama 23 pertandingan di semua kompetisi untuk Leipzig, namun ia hanya berhasil mencatatkan sembilan kemenangan dengan 10 kekalahan dan empat kali seri.

14 dari pertandingan itu terjadi di Bundesliga, di mana tim tersebut turun ke urutan 11 dalam tabel dan 13 poin di belakang pemimpin Bayern Munich.

Marsch juga tidak mampu membawa Leipzig ke fase gugur Liga Champions, hanya memenangkan satu dari lima pertandingan penyisihan grup.

TAGS : Jesse Marsch RB Leipzig Bundesliga Pelatih Dipecat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :