Kamis, 27/01/2022 00:28 WIB

Meghan Markle Menangi Kasus Privasi Lawan Koran Inggris

Meghan Markle berhasil berhasil memenangkan sidang tahap terakhir, dalam perjuangan hukumnya melawan koran Inggris, Mail on Sunday, pada Kamis (2/12), atas surat yang dia kirimkan kepada ayahnya.

Meghan Markle dan Pangeran Harry (Foto: Reuters)

London, Jurnas.com - Meghan Markle berhasil berhasil memenangkan sidang tahap terakhir, dalam perjuangan hukumnya melawan koran Inggris, Mail on Sunday, pada Kamis (2/12), atas surat yang dia kirimkan kepada ayahnya.

Dikutip dari BBC, Pengadilan Banding Inggris menolak upaya Associated Newspapers untuk mengadili kasus privasi dan hak cipta.

Hakim juga memutuskan mendukung The Duchess of Sussex, setelah kutipan dari surat itu muncul di koran.

"Kemenangan ini bukan hanya untuk saya, tetapi untuk siapa saja yang pernah merasa takut untuk membela apa yang benar," kata Meghan dalam keterangannya.

"Dalam hampir tiga tahun sejak ini dimulai, saya bersabar dalam menghadapi penipuan, intimidasi, dan serangan yang diperhitungkan," sambung dia.

Diketahui, Pengadilan Banding menerima argumentasi Meghan bahwa surat kepada Thomas Markle pada Agustus 2018 bersifat sangat pribadi.

Para hakim diberitahu bahwa 585 dari 1.250 kata dalam surat itu, telah diterbitkan ulang tanpa izin dalam lima artikel yang dipermasalahkan.

"Surat itu sangat pribadi dan bukan urusan kepentingan umum yang sah," demikian bunyi keputusan tiga hakim.

Pengadilan Tinggi Inggris pada Februari lalu menemukan bahwa masalah dalam kasus ini sangat jelas, sehingga tidak perlu ada sidang penuh.

Dalam sidang tiga hari pada November lalu, pengacara Associated Newspapers berpendapat bahwa klaim Meghan terhadap penerbit atas pelanggaran privasi dan hak cipta, harus didengar di persidangan penuh.

Selama kasus tersebut, terungkap bahwa Meghan telah mengizinkan mantan sekretaris komunikasinya, Jason Knauf, untuk bekerja sama dengan penulis buku tentang dia dan Pangeran Harry, sesuatu yang sebelumnya dia bantah.

TAGS : Meghan Markle Kasus Pelanggaran Privasi Koran Inggris Mail on Sunday




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :